INTREND Siber

Kadiv Humas Polri Jelaskan Kondisi Terkini Usai Kerusuhan di Kantor Bupati Pohuwato

INTREND.ID – Polri melalui Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho memberikan gambaran tentang situasi terkini di Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Mewakili Polri, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan Pohuwato telah kondusif. Sebelumnya, sempat terjadi pembakaran kantor Bupati Pohuwato Gorontalo dan perusakan oleh massa.

Polri telah menerima informasi dan situasi terkini, yang disebutkan telah kondusif.

“Tadi dapat laporan informasi terkini situasi di Gorontalo sudah kondusif,” ujar Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 21 September 2023 petang, dikutip dari Berita Satu.

Sebelumnya, aksi demonstrasi yang awalnya berjalan damai, kemudian berubah menjadi anarkis.

Massa aksi berasal dari berbagai elemen masyarakat Pohuwato, Gorontalo, aksi demonstrasi kantor PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PT PETS).

Mereka menuntut perusahaan tambang tersebut untuk menghentikan aktivitasnya karena dinilai telah merusak lingkungan dan merugikan masyarakat.

Namun hingga kini persoalan tambang tersebut belum kunjung selesai.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, sebelumnya dikabarkan sempat berjanji akan turut menyelesaikan permasalahan hak penambang kepada perusahaan tambang emas Pohuwato.

Namun, penyelesaian tidak kunjung tiba hingga aksi yang sempat berjalan damai disusul demonstrasi membakar kantor perusahaan tambang dan kantor Bupati Pohuwato dan perusakan kantor DPRD Pohuwato. ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status