Entertainment

5 Game Yang Paling Terkenal di Tahun 2000

5 Game yang paling terkenal di tahun 2000 ada beberapa. Tahun 2000 merupakan tahun yang penting dalam sejarah industri game. Pada tahun 2000, banyak game terkenal yang dirilis.

Berikut 5 game yang paling terkenal di tahun 2000.

1. Diablo II – game action role-playing yang dikembangkan oleh Blizzard North.

Diablo II adalah game action role-playing yang dikembangkan oleh Blizzard North dan diterbitkan oleh Blizzard Entertainment pada tahun 2000. Game ini adalah sekuel dari Diablo, dan memiliki gameplay yang mirip dengan pendahulunya, namun dengan grafis yang lebih baik dan gameplay yang lebih canggih.

Diablo II berlatar di dunia fantasi bernama Sanctuary, tempat pemain memilih salah satu dari lima karakter kelas: Amazon, Assassin, Barbarian, Necromancer, atau Sorceress. Setiap kelas memiliki kemampuan dan keahlian khusus yang membedakannya dari kelas lain.

Pemain menjelajahi dunia game, menyelesaikan quest, dan mengalahkan musuh, termasuk bos yang kuat seperti Diablo sendiri. Game ini memiliki sistem loot yang kaya.

Setiap pemain dapat mengumpulkan berbagai item, senjata, dan armor, termasuk item legendaris dan unik yang memberikan kemampuan khusus.

Selain mode single-player, Diablo II juga memiliki mode multiplayer yang memungkinkan pemain untuk bermain bersama dengan teman-teman mereka atau bahkan pemain lain dari seluruh dunia.

Diablo II sangat populer saat dirilis pada tahun 2000 dan masih dianggap sebagai salah satu game PC terbaik sepanjang masa.

Game ini bahkan mendapatkan ekspansi resmi pada tahun 2001 yang diberi nama “Lord of Destruction” yang menambahkan fitur-fitur baru seperti kelas karakter dan lokasi baru.

Sekuelnya, Diablo III, dirilis pada tahun 2012 dan terus menjadi salah satu game populer hingga saat ini.

2. The Sims – game simulasi kehidupan yang dikembangkan oleh Maxis dan diterbitkan oleh Electronic Arts.

The Sims adalah game simulasi kehidupan yang dikembangkan oleh Maxis dan diterbitkan oleh Electronic Arts pada tahun 2000. Dalam game ini, pemain dapat menciptakan dan mengontrol karakter virtual, yang disebut “Sims”, serta membangun dan mengelola rumah dan lingkungan mereka.

Gameplay The Sims terdiri dari tiga mode: “Live Mode”, “Buy Mode”, dan “Build Mode”. Live Mode memungkinkan pemain untuk mengontrol Sims mereka dalam kehidupan sehari-hari mereka, seperti makan, tidur, bekerja, bersosialisasi dengan Sims lain, dan mengejar tujuan hidup.

Buy Mode memungkinkan pemain untuk membeli furniture, dekorasi, dan benda-benda lain untuk memperbaiki rumah Sims mereka, sedangkan Build Mode memungkinkan pemain untuk membangun dan merancang rumah dan lingkungan Sims mereka.

The Sims adalah game non-linear, yang berarti pemain memiliki kebebasan untuk memainkan game dengan cara yang mereka inginkan dan mengejar tujuan mereka sendiri.

Game ini juga memiliki banyak ekspansi dan paket ekstra, yang menambahkan fitur-fitur baru seperti hewan peliharaan, objek baru, dan karakter tambahan.

The Sims sangat populer pada saat dirilis dan menjadi salah satu game PC terlaris sepanjang masa. Game ini juga mempengaruhi banyak game simulasi kehidupan yang dirilis setelahnya, dan terus menjadi game yang populer hingga saat ini.
Sekuelnya, The Sims 2, dirilis pada tahun 2004 dan terus berkembang dengan ekspansi dan paket tambahan. The Sims 3 dan The Sims 4 juga dirilis pada tahun-tahun berikutnya, dan keduanya masih dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

3. Deus Ex – game action role-playing yang dikembangkan oleh Ion Storm.

Deus Ex adalah game action role-playing yang dikembangkan oleh Ion Storm dan diterbitkan oleh Eidos Interactive pada tahun 2000.

Game ini berlatar di tahun 2052 dan mengikuti kisah seorang agen UNATCO bernama JC Denton, yang diberi kemampuan cybernetic yang memungkinkannya untuk meningkatkan kemampuan fisiknya, menambahkan kekuatan luar biasa dan keterampilan khusus.

Deus Ex memiliki gameplay non-linear, yang memungkinkan pemain untuk mengeksplorasi lingkungan game yang luas, menyelesaikan misi dalam berbagai cara, dan membuat keputusan moral yang berdampak pada cerita.

Game ini juga menawarkan sistem dialog yang canggih, yang memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan NPC (non-player character) dalam cara yang berbeda dan mempengaruhi cerita.

Gameplay Deus Ex menawarkan banyak pilihan dan cara untuk memainkan game, termasuk menggunakan berbagai senjata, menyelesaikan misi secara diam-diam atau dengan tindakan kasar, dan membangun karakter pemain dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Game ini juga menawarkan banyak aksi dan pertarungan, serta fitur RPG seperti leveling up dan meningkatkan keterampilan karakter.

Deus Ex menjadi sangat populer saat dirilis pada tahun 2000 dan dianggap sebagai salah satu game PC terbaik sepanjang masa. Game ini memenangkan banyak penghargaan dan dianggap sebagai salah satu game yang paling berpengaruh dalam sejarah game.
Deus Ex juga memiliki beberapa sekuel dan prekuel, seperti Deus Ex: Invisible War, Deus Ex: Human Revolution, dan Deus Ex: Mankind Divided, yang semuanya meneruskan warisan game dengan cara yang unik dan menarik.

4. Counter-Strike – game first-person shooter yang dikembangkan oleh Minh “Gooseman” Le dan Jess Cliffe.

Counter-Strike (CS) adalah game tembak-menembak online yang dikembangkan oleh Valve Corporation pada tahun 1999.

Dalam game ini, pemain dapat bergabung dengan salah satu dari dua tim, yaitu tim Teroris atau tim Counter-Terrorists, dan bertempur untuk mencapai tujuan tertentu, seperti menyelesaikan misi atau menonaktifkan bom.

CS awalnya adalah mod untuk game Half-Life, namun kemudian menjadi game yang lebih mandiri dan terkenal di seluruh dunia. Game ini menawarkan berbagai senjata, peta, dan mode permainan, termasuk mode Deathmatch, Capture the Flag, dan Gun Game.

Mode permainan yang paling terkenal dan paling populer adalah mode Defuse, di mana tim Counter-Terrorists harus menonaktifkan bom yang ditempatkan oleh tim Teroris.

Gameplay CS sangat fokus pada taktik dan strategi, dan pemain harus berkoordinasi dengan baik dengan tim mereka dan menggunakan peta dan senjata dengan cerdas untuk mencapai tujuan mereka.

Game ini juga menawarkan sistem penghargaan yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan uang dan pengalaman yang dapat digunakan untuk membeli senjata dan item lain yang berguna dalam permainan.

CS menjadi sangat populer pada saat dirilis dan tetap menjadi salah satu game online paling populer dan dihormati di seluruh dunia. Game ini digunakan dalam turnamen esports dan memiliki komunitas yang besar dan aktif.

CS juga memiliki banyak sekuel dan versi yang ditingkatkan, termasuk Counter-Strike: Source dan Counter-Strike: Global Offensive, yang memperkenalkan grafis yang lebih baik, senjata baru, dan mode permainan yang lebih menarik.

5. Tony Hawk’s Pro Skater 2 – game simulasi olahraga yang dikembangkan oleh Neversoft dan diterbitkan oleh Activision.

Tony Hawk’s Pro Skater 2 adalah game simulasi skateboarding yang dikembangkan oleh Neversoft dan diterbitkan oleh Activision pada tahun 2000.

Game ini adalah sekuel dari Tony Hawk’s Pro Skater dan menawarkan gameplay yang lebih kompleks dan lebih banyak fitur.

Dalam game ini, pemain dapat memilih dari berbagai skater profesional, seperti Tony Hawk, Steve Caballero, dan Rodney Mullen, dan mengendalikan karakter mereka di berbagai lokasi di seluruh dunia, termasuk skatepark, jalanan kota, dan bangunan bertingkat tinggi.

Pemain dapat melakukan trik skateboarding seperti ollie, kickflip, grind, dan air trick, serta menggabungkan trik untuk mencapai skor tertinggi.

Tony Hawk’s Pro Skater 2 menawarkan beberapa fitur baru yang tidak ada dalam game sebelumnya, termasuk sistem manual, yang memungkinkan pemain untuk menyeimbangkan papan selama beberapa trik, dan sistem revert, yang memungkinkan pemain untuk melakukan trik setelah melakukan grind.

Game ini juga menawarkan mode karir, yang memungkinkan pemain untuk membangun reputasi dan uang dengan menyelesaikan berbagai tantangan dan turnamen.

Gameplay Tony Hawk’s Pro Skater 2 sangat memuaskan dan menantang, dengan kontrol yang responsif dan grafik yang indah. Game ini juga menawarkan soundtrack yang luar biasa, yang terdiri dari lagu-lagu rock dan hip-hop yang terkenal pada waktu itu.

Tony Hawk’s Pro Skater 2 adalah salah satu game terbaik pada masanya dan memenangkan banyak penghargaan, termasuk Game of the Year dari Electronic Gaming Monthly dan IGN.

Game ini juga menjadi sangat populer dan dianggap sebagai salah satu game skateboarding terbaik sepanjang masa. Game ini memiliki beberapa sekuel dan versi lain, termasuk Tony Hawk’s Pro Skater 3 dan Tony Hawk’s Pro Skater HD, yang mengembangkan gameplay dan menambahkan fitur baru.

Semua game ini sangat populer dan banyak dianggap sebagai game klasik yang masih dimainkan dan dinikmati oleh banyak orang hingga saat ini. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status