INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Kisah Sukses Desstinna 1 Penulis Fiksi Daring Asal Indonesia

InTrend – Kisah ini tentang seorang penulis fiksi daring asal Indonesia bernama Desstinna. Penulis ini mampu mewujudkan mimpi membangun rumah dari penghasilan atau honor menulis.

Desstinna bukan penulis baru. Dia telah banyak menulis cerita untuk Stary, induk usaha yang menaungi aplikasi membaca daring (online reading) terkemuka, Dreame.

Dari aplikasi itulah Desstinaa memperoleh dana untuk membangun rumah. Dan dana itu diperolehnya hanya dalam lima bulan.

Demi menghargai sumber pendapatannya, Desstinna lalu menjuluki rumahnya dengan nama “Stary House”. Desstinna lalu memperlihatkan gambar rumahnya usai acara spesial Dreame untuk para penulis di Indonesia pada 28 Mei 2022 lalu.

Awal Karir Menulis Desstinna
Ada cerita di balik kesuksesan Desstinna sebagai penulis fiksi dring dalam tulis menulis di media daring. Desstinna mulai menulis cerita ketika masih berkuliah.

Di awal karya-karyanya muncul, Desstinna hanya memiliki sedikit penggemar. Seiring berjalannya waktu, Desstinna kemudian bergabung dengan Stary.

Setelah itu, Desstinna terus menggeluti dunia tulis menulis. Dia kemudian mampu menerbitkan 14 buku.

Dia juga memiliki 60.000 penggemar di Dreame. Buku “Perfect Honeymoon” menjadi buku terpopulernya dengan pembaca lebih dari 28 juta kali dengan lima seri buku.

INTREND lainnya

Desstinna dan Penulis Fiksi Daring
Banyak penulis fiksi yang belum akrab dengan media daring. Fiksi daring karena itu masih menjadi hal baru bagi banyak penulis.

Namun berbeda bagi Desstinna. Dia memperoleh respons positif dari pengguna Dreame atas karya fiksi daringnya (web fiction).

Peluang menarik pun tercipta dari industri yang menguntungkan. Dreame tak hanya menawarkan kemudahan membaca cerita dari penulis fiksi daring. Dreame juga membuat pembaca dan penulis menjadi sama-sama merasa terwakili.

Melalui Dreame, setiap penulis bisa menaikkan tingkat kualitas tulisannya dengan menjadikan pengalaman sehingga lebih dekat kepada pembaca. Penulis pun bisa melakukan eksplorasi tentang berbagai macam konsep inklusif bersama pembaca.

Dampaknya, imajinasi baik dari penulis dan pembaca akan makin terjangkau dan mudah diperluas.

“Dreame telah memberikan kesempatan bagi saya untuk menjangkau audiens yang lebih luas, terutama dengan kemudahan mempromosikan karya saya, dan membuat tolok ukur penghasilan yang berkaitan dengan karya saya. Saya gembira menjadi bagian dari komunitas ini, dan merasa beruntung menjadi seorang penulis di Dreame,” kata Desstinna yang merupakan lulusan ilmu bisnis pada 2022.

Kini Desstinna bisa menikmati hasil jerih payah menulisnya di Dreame. Dia pun berencana melakukan travelling dengan penghasilan yang diperoleh dari Dreame, ke Singapura.

Singapura akan menjadi tujuan liburan Desstinna pertama ke luar negeri. Lebih lagi, dia ingin menjadi penulis profesional dan memperoleh gelar sarjana kedua dalam ilmu sastra.

Dari pengakuan seseorang pekerja di Dreame, ada kebanggaan saat melihat karya penulis disambut secara hangat.

“Banyak penulis berhasil menjalani kehidupan yang lebih baik. Saya sangat bangga melihat kiprah penulis perempuan seperti Desstinna yang mampu mengejar impiannya, seperti membangun rumah yang indah,” katanya.

Dreame adalah platform membaca web fiction yang tersedia dalam berbagai bahasa. Dreame menyasar audiens global di lebih dari 100 negara dan wilayah.

Dreame juga menawarkan audio book, web comic, dan berbagai jenis pengembangan karya dengan HKI (IP), serta layanan operasional bagi kreator. Induk usaha Dreame, Stary, berkantor pusat di Singapura. ***

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar