Entertainment

Twilight of The Warriors: Walled In – Film Laga Hong Kong yang Bangkitkan Nostalgia Era 80-an

INTREND.ID – Apa kabar sobat film? Kangen nggak sih sama film laga Hong Kong yang keren abis? Nah, kabar gembira nih buat kalian para pecinta film aksi! Ada film baru yang bakalan bikin kalian nostalgia ke era 80-an sekaligus menikmati aksi laga kelas wahid.

Yup, kita bakal bahas film yang lagi hits banget: Twilight of The Warriors: Walled In. Film ini bukan cuma bikin para penggemar film Hong Kong bersorak, tapi juga menarik perhatian sutradara kece Indonesia loh!

Joko Anwar Kasih Rekomendasi, Auto Nonton Dong!

Nggak main-main nih, film Twilight of The Warriors: Walled In bahkan dapat rekomendasi langsung dari sutradara kebanggaan Indonesia, Joko Anwar. Lewat akun Instagram pribadinya pada 27 Juni 2024 lalu, Joko Anwar bilang, “Teman-teman, please tonton ini di bioskop sekarang. Seriously.”

Wah, kalau udah direkomendasiin sama sutradara sekelas Joko Anwar, pasti filmnya seru banget kan?

Nostalgia Era 80-an dengan Sentuhan Modern

Film Twilight of The Warriors: Walled In ini bener-bener bikin kita flashback ke era 80-an. Padahal, film ini rilis di tahun 2024 loh! Disutradarai oleh Soi Cheang, film ini berhasil menghidupkan kembali suasana retro Kowloon Walled City yang legendaris.

Buat yang belum tau, Kowloon Walled City itu daerah di Hong Kong yang terkenal banget dengan kepadatan penduduknya dan jadi inspirasi banyak film action.

Cerita yang Bikin Penasaran

Film ini mengisahkan petualangan seorang pemuda bernama Chan Lok Kwun (diperankan Raymond Lam) yang tiba-tiba nyasar ke Kowloon Walled City. Bayangin aja, dia masuk ke daerah yang terkenal sebagai “kota tanpa hukum” dan harus berjuang untuk bertahan hidup.

Seru banget kan? Chan Lok Kwun akhirnya bertemu dengan beberapa karakter menarik dan harus menghadapi berbagai konflik, termasuk berhadapan dengan tokoh antagonis Mr. Big yang diperankan oleh Sammo Hung.

Bintang-bintang Laga Legendaris Kembali Beraksi

Nah, ini dia yang bikin film Twilight of The Warriors: Walled In makin seru! Kita bisa liat aksi dari bintang-bintang laga legendaris Hong Kong.

Ada Sammo Hung yang meski bertubuh tambun tapi tetep lincah banget, Louis Koo yang tetep ganteng dan bijaksana, Richie Ren yang jadi gangster senior, dan bahkan ada cameo dari Aaron Kwok yang di usia 58 tahun masih keliatan kayak umur 30-an!

Jangan lupa juga sama aksi Raymond Lam yang makin matang aktingnya, dan Philip Ng sebagai villain utama yang dijamin bikin emosi penonton. Pokoknya, ini film yang wajib banget ditonton buat yang kangen sama era keemasan film laga Hong Kong.

Adaptasi Komik Keren

Ternyata, Twilight of The Warriors: Walled In ini adaptasi dari komik terkenal loh! Komiknya berjudul “City of Darkness” karya Andy Seto, komikus Hong Kong yang udah terkenal banget.

Jadi, selain bisa nostalgia sama film laga Hong Kong, kita juga bisa nikmatin adaptasi dari komik keren.

Aksi Laga yang Bikin Dag Dig Dug

Yang paling ditunggu-tunggu pastinya aksi laganya dong! Film ini nggak cuma nampilin pertarungan tangan kosong, tapi juga ada adegan-adegan pertarungan pake senjata yang keren abis.

Koreografi bela dirinya dijamin bikin kalian nahan napas saking serunya. Apalagi dengan kehadiran Sammo Hung, jaminan deh aksi laganya bakalan memuaskan!

Bukan Cuma Laga, Tapi Juga Drama

Meski genrenya action, Twilight of The Warriors: Walled In juga punya sisi drama yang bikin ceritanya makin menarik.

Kita bisa liat perjuangan Chan Lok Kwun yang akhirnya merasa terpanggil buat jadi pelindung Kowloon Walled City. Alur ceritanya apik banget, ditambah latar yang bener-bener bikin nostalgia.

Kowloon Walled City: Antara Fiksi dan Fakta

Yang bikin film ini makin menarik, ternyata Kowloon Walled City itu beneran ada loh! Bukan cuma fiksi atau karangan doang.

Dulu beneran ada daerah di Hong Kong yang kayak gitu, tapi udah dihancurin sama pemerintah tahun 1993. Jadi, film ini juga bisa jadi gambaran gimana kehidupan di daerah unik itu dulu.

Yuk, Nonton di Bioskop!

Twilight of The Warriors: Walled In udah tayang di bioskop Indonesia mulai 19 Juni 2024 kemarin. Sayangnya, belum semua kota besar di Indonesia dapet jadwal tayangnya. Tapi tenang, pasti bakal segera tayang di kota-kota lainnya kok.

Jadi, buat kalian yang penasaran dan pengen nostalgia sama era keemasan film laga Hong Kong, buruan cek jadwal tayangnya di bioskop terdekat ya!

Gimana sobat film? Udah nggak sabar kan buat nonton Twilight of The Warriors: Walled In? Film ini bener-bener jadi angin segar buat industri film laga Hong Kong dan bikin kita bernostalgia ke masa-masa kejayaan film action Mandarin.

Yuk, ajak temen-temen kalian buat nonton bareng dan nikmatin aksi laga kelas dunia ini di layar lebar! (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status