INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

AMD Indonesia Luncurkan AMD Ryzen 7000 Series Processor

INTREND.ID – AMD Indonesia gelar AMD Ryzen 7000 Series Processor Grand Launch 28 September 2022 dengan tema Together We Advance.

Dalam acara peluncuran kali ini, selain menampilkan produk terbaru prosesor AMD Ryzen 7000 Series, AMD ingin memberikan pengalaman langsung kepada para tamu undangan dengan mencoba dan mengeksplor produk-produk baru AMD di berbagai partner booth yang tersedia.

Pertumbuhan bisnis pasar komponen tentu tak lepas dari kerjasama para partner Motherboard yang turut hadir diantaranya: ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI dan juga partner GPU yaitu PowerColor dan Sapphire serta para sponsor yang terlibat dalam penyelenggaraan acara AMD Ryzen 7000 Series Processor Grand Launch hari ini: G-Skill, Kingston, Samsung, Corsair, Team dan Tokopedia.

AMD Indonesia memamerkan jajaran prosesor Ryzen™ 7000 Series Desktop bertenaga arsitektur “Zen 4” baru: core gaming terkencang yang memberikan pengalaman performa tinggi tingkatan berikutnya bagi para gamer, enthusiast dan kreator konten.

Dalam acara tersebut, turut hadir para pro-users profesional seperti gamer, content creator dan overclocker, yang berbagi pengalaman mereka dalam menggunakan produk-produk AMD khususnya prosesor AMD Ryzen 7000 Series terbaru.

Simak:  Hollyland Lark C1 Microphone Plug-to-Record Nirkabel iPhone dan Android Baru

Secara global, AMD telah resmi meluncurkan varian Prosesor AMD Ryzen 7000 Series Desktop hingga 16 core, 32 thread sebagai CPU x86 5nm berperforma tinggi pertama di dunia yang menghadirkan performa dominan dan efisiensi energi terdepan berkat arsitektur “Zen 4” core gaming baru terkencang1 yang dibangun di atas node proses TSMC 5nm yang dioptimalkan juga peningkatan ganda IPC dua digit di atas “Zen 3” 6.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor AMD Ryzen 7950X memungkinkan peningkatan performa single-core hingga +29%2, komputasi hingga 45% lebih kencang untuk pembuatan konten di POV Ray3, performa gaming hingga 15% lebih kencang di judul-judul tertentu4, dan performa per watt yang lebih baik hingga 27%5.

AMD Ryzen 9 7950X 16-core menawarkan hingga 57% lebih baik performa pembuatan konten di V-Ray Render dibandingkan dengan kompetitori7.

Sementara itu, bahkan prosesor AMD Ryzen 5 7600X 6-core menawarkan performa gaming rata-rata 5% lebih kencang di berbagai judul tertentu dibandingkan prosesor gaming andalan pesaing4.

Prosesor AMD Ryzen 7950X lebih hemat energi hingga 47% dibandingkan kompetitor8. Selain core, Ryzen 7000 Series Processor menampilkan die I/O 6nm yang seluruhnya baru, memungkinkan video encode/decode yang dipercepat hardware9, pekerjaan grafis ringan, dan dukungan multi-display.

Simak:  OPPO Find X5 Pro Abadikan 100 Tahun Center Court Wimbledon

Bersamaan prosesor Ryzen 7000 Series Desktop, AMD juga meluncurkan platform Socket AM5 baru dan sebagai platform desktop AMD yang paling luas hingga saat ini, mencakup hingga 24 jalur PCIe® 5.0, yang menawarkan fitur konektivitas canggih seperti memori DDR5 dual-channel serta ketahanan platform jangka panjang hingga tahun 2025 dan seterusnya.

Prosesor Ryzen 7000 Series Desktop telah tersedia secara global per 27 September 2022. Untuk Indonesia telah tersedia dengan harga mulai dari RP 5,199,000 (termasuk pajak 11%).

“AMD secara konsisten memenuhi dan melampaui ekspektasi untuk performa, tenaga, dan efisiensi yang lebih baik di setiap generasi Ryzen yang diluncurkan selama bertahun-tahun. Bertenaga arsitektur “Zen 4” generasi berikutnya, prosesor AMD Ryzen 7000 Series Desktop menghadirkan performa gaming yang luar biasa, daya dan efisiensi energi terdepan serta terus memberikan peningkatan pengalaman PC bagi para gamer dan kreator konten,” kata Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan, Peter Chambers. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

Tinggalkan komentar