INTREND Siber

Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati Minta Maaf Kepada Keluarga Brigadir J

INTREND.ID – Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati minta maaf atas peristiwa pembunuhan Nofriansyah Yousa Hutabarat atau Brigadir J.

Pernyataan Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati itu disampaikan dalam persidangan yang dihadiri orang tua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak, Selasa 1 November 2022 di PN Jakarta Selatan.

Sidang ini lanjutan dengan agenda pemeriksaan 12 saksi, Selasa 1 November 2022.

“Bapak dan Ibu Yoshua, saya sangat memahami perasaan bapak dan ibu. Saya mohon maaf atas apa yang telah terjadi. Saya sangat menyesal saat itu saya tidak mampu mengontrol emosi dan tidak jernih berpikir,” kata Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo lalu sampaikan di hadapan orang tua Brigadir J bahwa kematian Brigadir merupakan buah dari perbuatan Brigadir J terhadap Putri Candrawati.

“Di awal persidangan ini, saya menyampaikan bahwa peristiwa yang terjadi adalah akibat dari kemarahan saya atas perbuatan anak bapak kepada istri saya,” kata Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo menyampaikan pernyataan tersebut di depan orang tua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak.

Ferdy Sambo juga mengakui bahwa dirinya bersalah dan akan bertanggung jawab secara hukum.

“Saya yakini bahwa saya telah berbuat salah, dan saya akan pertanggungjawabkan secara hukum,” kata Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Ferdy Sambo didakwa dengan pasal 340 KUHP atas pembunuhan berencana dengan ancaman pidana hukuman mati, pidana seumur hidup, atau penjara 20 tahun.

Sementara itu Putri Candrawati terlihat menangis ketika menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosli Simanjuntak Selasa 1 November 2022.

Putri Chandrawati sampaikan permohonan maaf itu di akhir persidangan atas izin majelis hakim.

“Saya dan Bapak Ferdy Sambo tidak sedikit pun menginginkan kejadian seperti ini terjadi dalam kehidupan keluarga kami,” kata Putri Candrawati.

Putri kemudian sampaikan permohonan maaf, khususnya kepada Ibu Rosli selaku ibunda dari Brigadir J atas peristiwa yang terjadi.

“Saya mohon maaf untuk Ibunda Yosua beserta keluarga atas peristiwa ini,” ujar Putri.

Putri juga katakan bahwa ia siap menyelesaikan persidangan dengan ikhlas supaya peristiwa-peristiwa yang terjadi dapat terungkap.

Sementara Ibu Rosli menangis ketika melihat Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati yang duduk di samping kuasa hukumnya menyampaikan permohonan maaf. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button