INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Video Insiden Keributan Suporter Sepakbola Trending di Media Sosial

InTrend.ID – Insiden keributan suporter sepakbola terjadi diduga antara pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stasiun Kereta Jatinegara, Minggu 24 Juli 2022.

Dalam sebuah rekaman video yang viral di media sosial, dalam keributan itu tampak seorang pria yang diduga suporter Persib Bandung menendang suporter Persija Jakarta.

Usai lakukan tendangan, oknum diduga suporter atau bobotoh Persib Bandung itu langsung lari ke tengah kumpulan suporter lainnya. Tampak beberapa orang terdengar lakukan provokasi.

Tak lama, datang petugas keamanan Stasiun Jatinegara. Para petugas stasiun kereta ini mengamankan suporter Persija Jakarta dari tindakan oknum suporter Persib Bandung.

Di dekat area insiden, lalu terdengar suara nyanyain lagu Persib Bandung. Mereka tampak tidak memakai atribut.

Diketahui saat itu suporter Persija Jakarta dalam perjalanan ke acara Grand Launching Jakarta International Stadium.

Suporter Persib Bandung akan menuju Stadion Wibawa Mukti Cikarang untuk menyaksikan pertandingan Persib melawan Bhayangkara FC.

Kedua pendukung klub sepak bola di Indonesia itu bertemu di Stasiun Jatinegara dan nyaris terjadi keributan suporter sepakbola.

Pada Minggu malam, beredar pula video kedatangan sejumlah suporter Persija Jakarta di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Suporter Persija ini datang sekitar pukul 23.50 WIB.

INTREND lainnya

Para suporter persija diduga datang untuk menunggu oknum suporter Persib Bandung yang telah menendang rekan suporter Persija Jakarta di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur Minggu siang.

Puluhan suporter Persija Jakarta ini tunggu kereta yang mengangkut suporter atau bobotoh Persib Bandung di peron Stasiun Manggarai.

Namun sejumlah petugas keamanan Stasiun Manggarai dan aparat kepolisian lakukan pengamanan dengan membubarkan kerumunan suporter Persija Jakarta atau Jakmania tersebut.

Video lainnya lalu beredar yang berisi suporter Persib Bandung atau Viking meminta maaf dari adanya insiden penganiayaan kepada sejumlah suporter sepakbola yang terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Tampak dalam video itu, suporter Persib Bandung lakukan push up atas kesalahannya.

“Saya minta maaf atas kejadian di Stasiun Manggarai,” ujar beberapa suporter dengan memegang spanduk Persib.

Para suporter yang lain kemudian meminta suporter Persib untuk lakukan push up.

“Buruan, push up. Malu ama style,” kata seorang pria seperti dilihat InTrend.ID di dalam akun Instagram Merekam Jakarta, Senin pagi 25 Juli 2022. ***

Tinggalkan komentar