INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Di Balik Peringatan No Bra Day 2022 dan Maknanya

INTREND.ID – Di balin peringatan no bra day 2022 dan maknanya yang sedang trending topic di Twitter sejak 13 Oktober 2022.

No Bra Day 2022 pun menjadi perbincangan publik dan warganet. Pasalnya memberikan kepenasaranan seperti apa no bra day diperingati dan apa makna di balik No Bra Day 2022.

Adanya peringatan No Bra Day menandai satu hari dalam satu tahun bagi perempuan agar melakukan pemeriksaan diri terhadap ancaman kanker payudara.

Dengan peringatan No Bra Day 2022 tiap perempuan agar ke dokter dan ahli kanker payudara dan lakukan deteksi lebih cepat tentang adanya kemungkinan penyakit kanker payudara.

Peringatan No Bra Day selalu muncul tanggal 13 Oktober. Tujuannya agar mendorong dan mengingatkan perempuan akan pentingnya kesehatan payudara.

Simak:  TNI Proses Kasus Dugaan Perwira Paspampres Yang Perkosa Prajurit Perempuan Kostrad

Dalam sejarahnya, No Bra Day tercetus di internet melalui tagar #NoBraDay pada 2011 dan cetuskan BRA (Breast Reconstrucion).

Tahun 2022 karena itu menjadi tahun ke-11 peringatan hari tanpa memakai bra.

Ada makna dan pesan dalam setiap peringatan No Bra Day.

Yaitu adalah mendeteksi dini kanker payudara, mengenali gejala kanker payudara, hingga memeriksa dengan teratur agar waspada kanker payudara.

Tentunya ada banyak tujuan positif dari No Bra Day 2022 namun banyak juga yang mengartikan peringatan No Bra Day dengan perspektif berbeda.

No Bra Day sendiri merupakan inisiasi seorang dokter bedah plastik bernam Mitchell Brown.

Mitchell Brown mengungkapkan gagasa No Bra Day pada acara medis, 19 Oktober 2011 di Toronto, Kanada.

Simak:  K-Culture Festival 2022 Digelar di Seoul Hadirkan NCT DREAM dan STAYC

Memperingati No Bra Day artinya perempuan tidak memakai bra dalam sehari. Alasan agar perempuan meningkatkan kesadaran dan membantu wanita tereduksi tentang kesehatan payudara.

Peringatan No Bra Day bukan hari pamer payudara.

Artinya, peringatan ini agar meningkatkan kesadaran perempuan mengenai bahaya kanker payudara dengan tidak memakai bra selama sehari.

Meski telah berjalan selama 11 tahun sejak 2011, No Bra Day belum diakui secara resmi oleh organisasi penelitian kanker manapun.

No Bra Day juga bukan bagian resmi dari Bulan Kesadaran Kanker Payudara oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Tak ada kewajiban agar setiap perempuan tak memakai bra saat No Bra Day. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

Tinggalkan komentar