INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

inDriver Terapkan Perubahan Kebijakan Bantu Ringankan Beban Pengemudi

INTREND.ID – Sebagai upaya untuk mengurangi beban pada pengemudi transportasi online karena kenaikan biaya hidup, inDriver telah merevisi kebijakan akun pengemudinya untuk memastikan tidak terganggunya peluang pendapatan pengemudi sekaligus tetap meminimalkan biaya operasionalnya.

Pengemudi yang menggunakan platform inDriver untuk menghasilkan uang harus mengisi ulang akun mereka dengan jumlah minimal tertentu untuk memastikan adanya kredit yang cukup untuk dapat menerima permintaan perjalanan.

Terhitung mulai hari ini, perusahaan telah mengurangi jumlah minimal isi ulang dari Rp50.000 ke Rp9.000.

“Kami memahami tantangan yang dihadapi pengemudi transportasi online saat ini dan beberapa di antara mereka mengandalkan platform kami untuk menghasilkan uang guna menafkahi keluarga mereka.

Karenanya, kami memutuskan untuk mengurangi jumlah minimal isi ulang sebagai suatu cara untuk membantu mereka bertahan selama masa-masa sulit ini. Kami juga tetap mempertahankan tingkat komisi yang rendah yakni 10,55% sehingga pengemudi mampu meraih pendapatan yang lebih besar dari setiap perjalanan,” ungkap Georgy Malkov, Country Manager inDriver Indonesia lewat rilis 26 September 2022.

Simak:  Update Persyaratan Wajib Penumpang Domestik Lion Air Group

Tahun ini, inDriver telah menjalankan beberapa inisiatif untuk mendukung komunitas pengemudi.  Aplikasi transportasi online tersebut telah menerapkan dan akan terus meluncurkan program untuk membantu pengemudi bertahan di tengah kenaikan biaya hidup dengan memberikan voucer diskon BBM kepada pengemudi yang memenuhi syarat asalkan mereka sudah memenuhi kriteria tertentu seperti jumlah perjalanan serta performa pengemudi termasuk rating.

Perusahaan juga telah membuka Driver Lounge pertamanya yang berlokasi di Jakarta Selatan yang menawarkan fasilitas gratis untuk digunakan pengemudi untuk bersantai dan memulihkan tenaga.

Dengan memanfaatkan fasilitas ini, pengemudi akan mampu menyediakan layanan dalam kondisi optimal sehingga menghasilkan pelayanan bermutu baik serta membantu menjaga keselamatan dan tingkat kepuasan penumpang.

Selain itu, inDriver juga menggelar beberapa acara bakti sosial selama bulan Ramadan tahun ini dengan membagikan paket sembako kepada pengemudi dan anggota masyarakat yang kurang mampu.

Lebih lanjut, inDriver juga tetap berkomitmen untuk mendukung semua upaya dan kebijakan pemerintah dalam menjaga stabilitas perekonomian dan mendorong pemulihan ekonomi.

Simak:  Tokopedia Garage Dukung UMKM Lokal di Bidang Otomotif Lewat Inisiatif Hyperlocal

Aplikasi transportasi online telah melakukan revisi ke rekomendasi tarif transportasi online berdasarkan peraturan tarif terbaru yang ditetapkan pemerintah.

Tentang inDriver

inDriver adalah platform TI dan transportasi global. inDriver merupakan salah satu aplikasi transportasi online dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Layanannya tersedia di lebih dari 646 kota yang tersebar di 45 negara di seluruh dunia.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 120 juta kali. inDriver juga menawarkan berbagai layanan lainnya seperti transportasi antar kota, pengangkutan barang (kargo), serta layanan pengantaran di beberapa lokasi.

inDriver berpusat di Mountain View, California, dan beroperasi di beberapa regional hub seperti Amerika, Asia, Timur Tengah, Afrika, serta negara-negara yang tergabung dalam Persemakmuran Negara-negara Merdeka (PNM), dan mempekerjakan lebih dari 1.900 orang.

Pada awal tahun 2021, inDriver meraih status unicorn setelah memperoleh penyertaan investasi sebesar $150 juta dari Insight Partners, General Catalyst, dan Bond Capital, membuat perusahaan bernilai $1,23 miliar. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

Tinggalkan komentar