INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Kisah Sun Go Kong The Monkey King 2014 dan Istana Langit

InTrend – Kali ini InTrend akan menyajikan sinopsis Film The Monkey King 2014 Sun Go Kong alias Kera Sakti dan awal mula. Film ini dibintangi Donnie Yen tahun 2014 lalu.

Awal kisah diceritakan bahwa Sun Go Kong adalah kera yang dipenjara selama 500.

Ribuan tahun lalu iblis kerbau masuk menyerbu istana langit. Dia berniat untuk menghancurkannya dan bertempur dengan para dewa habis-habisan untuk mempertahankan istana.

Sementara iblis kerbau terlibat pertarungan langsung dengan sang Kaisar langit. Di dalam pertarungan itu Kaisar langit berubah menjadi seekor naga dalam film The Monkey King 2014.

Kemudian Kaisar Langit mengalahkan iblis kerbau ketika Kaisar langit akan membunuh sang iblis, datang adik perempuan sang Kaisar dan memohon kepada kakaknya untuk mengampuni nyawa kekasih hatinya itu.

Melihat adik perempuan yang menangis, Kaisar langit memutuskan untuk mengampuni nyawa sang iblis. Namun sebagai hukumannya iblis kerbau diperintahkan untuk tinggal di gunung berapi dan tidak boleh sekali-kali meninggalkannya lagi.

Seluruh kaum akan dimusnahkan kehancuran maha dahsyat jika dilanggar. Tentu saja itu menimbulkan rasa sedih yang teramat besar di Sang Dewi penciptaan alam semesta.

Dia kemudian mengorbankan diri dan merubah dirinya menjadi ribuan kristal untuk memperbaiki. Dia juga membangun sebuah gerbang kristal di sebelah selatan Kayangan supaya ke depannya iblis tidak dapat menerobos lagi.

Di antara ribuan kristal itu terdapat sebuah kristal yang tidak terpakai. Kristal tersebut kemudian jatuh ke bumi dan lalu menjelma menjadi sebuah kehidupan.

INTREND lainnya

Itulah asal mula Sun Go Kong yang terjebak dalam kristal. Semasa kecilnya dia berteman dengan seekor rubah putih yang selalu setia menemaninya.

Waktu pun berlalu dan kini Sun Go Kong menjadi dewasa kekuatan kelincahan dan kepintarannya membuat dirinya diangkat menjadi raja oleh para kera yang tinggal di Gunung Hua Ho.

Pada suatu hari aku melihat seekor kupu-kupu yang sedang terbang. Dia kemudian mencoba untuk menggapai kupu-kupu itu.

Namun dirinya terjatuh dari tempat yang sangat tinggi dan kemudian turun. Dengan wajah penuh dengan penyesalan kupu-kupu mati dalam genggaman tangannya.

Di saat itulah muncul Dewa Bumi yang kemudian menghidupkan kembali kupu-kupu yang telah mati. Sun Go Kong pun terpana dengan keajaiban yang baru saja terjadi di depan kedua matanya.

Dia melompat senang sembari meminta kepada dewa bumi untuk mengajarinya. Sejak hari itu, Sun Go Kong menjadi murid Dewa bumi.

Di antara semua muridnya, Sun Go Kong yang paling pintar dan cepat dalam memahami setiap materi pelajaran Dewa bumi.

Dia mempelajari ilmu 72 perubahan dan mendapatkan hadiah awan Nimbus dari Dewa Bumi. Selama bertahun-tahun dia belajar bersungguh-sungguh dan menuntut ilmu dari gurunya itu.

Pada suatu malam dia dipanggil oleh sang Dewa bumi berkata kepada hukum bahwa kini sudah Tiba Saatnya untuk kembali melanjutkan hidupnya.

Dia sedih harus berpisah tapi di dalam hatinya kemudian memberikan penghormatan kepada Sang Guru dan dia pun segera kembali.

Tiba di Gunung Hua Ho, dia melihat orang yang sedang diganggu oleh siluman batu dalam sekejap siluman tersebut hancur berkeping-keping menerima tendangan maut dari sang Kera Sakti kemudian berkata bahwa dia akan pergi mencarikan mereka senjata.

Dia pun segera melompat ke dalam air dan lalu berangkat menuju istana raja naga penguasa laut Timur. Setelah menghabisi seekor ikan raksasa yang mencoba untuk memakannya dengan sang raja nada tanpa basa-basi.

Dia segera mengutarakan maksud kedatangannya. Melihat jenderalnya tewas dihajar oleh Go Kong, raja naga menghadiahkan senjata berlapiskan emas dan bertanyakan bulu ekor burung phoenix di atas mahkotanya.

Tanpa malu-malu segera mempercepat tersebut dan kemudian berlalu pergi meninggalkan raja naga yang berlinang air mata menyaksikan juga kesayangannya dibawa pergi oleh Go Kong.

Dalam perjalanannya keluar dari istana laut Timur Go Kong melihat sebuah pilar yang tertancap tepat di depan istana raja naga. Raja Naga menjelaskan kepada Go Kong bahwa itu adalah pilar yang diturunkan dari langit untuk mengendalikan laut dan banjir dan sekaligus sebuah senjata yang tidak terkalahkan.

Dengan sombongnya Raja Naga menantang Go Kong untuk mencabut pilar tersebut. Go Kong lalu mencoba untuk mencabut.

Tak disangka-sangka pilar mulai terangkat dan pada saat yang bersamaan mulai terjadi gempa bawah laut. Air membentuk pusaran gelombang dan istana raja naga laut Timur hancur menjadi berkeping-keping.

Go Kong memasukkan ke dalam kupingnya dan kemudian pergi meninggalkan laut. Tercabutnya pilar tersebut mengakibatkan ombak di lautan mengganas.

Ombak setinggi puluhan meter terbentuk dan mulai menyapu daratan. Bahkan gunung berapi kediaman raja iblis pun tak luput dari hantaman tsunami itu.

Dia dan istrinya Sang Dewi kipas kemudian berusaha untuk menghentikan sapuan gelombang yang mulai menenggelamkankan gunungnya. Sementara itu di waktu beberapa ekor siluman yang sedang mengendap-endap di daerah kekuasaan mereka mereka kemudian beramai-ramai menangkap siluman itu.

Tidak lama kemudian segera menyadari salah satu siluman yang tertangkap itu adalah rubah putih teman lama Go Kong semasa kecilnya ketika dia masih terperangkap di dalam kristal.

Setelah melompat-lompat kegirangan dan memeluk sahabatnya itu Go Kong bertanya kepada rubah putih tentang apa yang telah terjadi padanya.

Rubah putih menjelaskan kepada Go Kong bahwa rumah mereka telah hancur diterjang oleh ombak besar. Dia lalu mengajak rubah putih untuk tinggal bersama dengannya. Rasa senang yang membanjiri hatinya terbang bersama dirinya dan mereka berdua pun menikmati indahnya malam di atas puncak gunung.

Meskipun mereka berdua telah berteman selama ratusan tahun namun di malam itulah mereka saling memperkenalkan namanya masing-masing. Mereka juga bercetita tentang kenangan mereka semasa kecil menikmati indahnya malam hingga tak terasa mentari pagi pun tiba.

Ketika mereka berdua sedang menikmati indahnya matahari pagi tiba-tiba saja mereka diserang oleh Timur memutuskan untuk menghabisi setelah mengamankan rubah putih terlibat pertarungan bermoral dan tongkat Sakti berusaha untuk menangkis serangan bertubi-tubi yang dilancarkan kepadanya.

Setelah bertarung selama beberapa saat akhirnya terjebak oleh dilemparkan oleh darahnya habis itu milik istrinya sendiri dan terselamatkan kemudian mengajar karena telah menyelamatkan nyawanya.

Lalu mengangkat iblis kerbau menjadi kakaknya. Pada kesempatan itulah mencoba untuk menghasut dan mempermainkan pikiran Gokong.

Dia berkata kepada hukum bahwa Kera Sakti dirinya tidak pantas tinggal di Gunung melainkan harus tinggal di Kahyangan bersama dengan para dewa langit yang lainnya. Go Kong kemudian menjawab bahwa dia sudah sangat senang.

Namun tiba-tiba dalam The Monkey King 2014 saja ia berkata bahwa Kahyangan sangatlah para dewa yang tinggal di sana semuanya hidup abadi dan memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali makhluk yang telah mati.

Go Kong lalu terpengaruh setelah mendengar perkataan itu. Seketika itu juga dia melihat salah satu badan yang lemah dan hidupnya mungkin sudah tidak lama lagi.

Dia juga teringat kembali saat gurunya menghidupkan kembali kupu-kupu yang telah mati di dalam genggaman tangannya dalam sekejap tiba-tiba saja semua terasa begitu masuk akal di dalam pikirnya.

Nah bagaimana kisah selanjutnya Anda bisa menonton film The Monkey King 2014. Film ini disutradarai oleh Cheang Pou-soi dan Donni Yen. Produksi film The Monkey King 2014 dimulai di Beijing pada 18 Oktober 2010 dan difilmkan ke dalam format 3D. ***

Tinggalkan komentar