INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Laga AC Milan Vs FC Köln Gunakan Teknologi Body Cam

InTrend – Teknologi baru body cam dalam dunia sepakbola mulai diperkenalkan dalam laga AC Milan Vs FC Köln. Penggunaan body cam atau body cameras ini terletak pada badan pemain sepakbola.

Teknologi kamera badan tersebut termasuk baru dalam dunia sepakbola. Artinya dunia sport semakin berkembang untuk mendukung performa pertunjukan permainan sepakbola.

Laga friendly antara AC Milan Vs FC Köln menjadi ajang untuk menguji coba inovasi terbaru.

Pertandingan persahabatan itu berlangsung Sabtu 16 Juli 2022 waktu setempat.

AC Milan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Gol pembuka AC Milan terjadi pada menit ke-16 dari Olivier Giroud. Il Diavolo Rosso julukan AC Milan memimpin hingga menit ke-36, AC Milan kembali menambah gol melalui Olivier Giroud lewat tendangan kaki kirinya.

Skor 2-0 Milan bertahan hingga akhir babak pertama. Unggul 2 gol, membuat AC milan tampil santai di babak kedua. FC Koln lalu mencetak gol pada menit ke-86 melalui Florian Dietz.

Pemain Fc Köln seorang di antaranya mengenakan body cam. Mereka berkolaborasi dengan Telekom, yaitu memasang body cam di sejumlah pemain.

Diunggah di akun Twitter FC Köln, tayangan pertandingan melalui kamera badan tampak begitu dekat. Dalamakun itu, terlihat tayangan gol Florian Dietz dari bodycam

INTREND lainnya

“Anda belum pernah melihat gol #effzeh dari perspektif ini! Simak gol Florian Dietz dari tampilan bodycam Tim Lemperle,” demikian tertulis pada akun Twitter FC Köln, Minggu 17 Juli 2022.

Dengan penggunaan body cam pada pemain sepakbola, hasil rekaman menunjukkan begitu dekatnya jarak pandang penonton dengan pemain.

Bahkan dalam beberapa gerakan, tampak bagian tangan pemain dalam rekaman.

Lumrahnya, pertandingan sepakbola hanya bisa dilihat dari saluran kamera yang berada di luar lapangan. Sehingga jarak pandang terasa jauh.

Sementara itu dengan body cam pergerakan pemain dalam AC Milan Vs FC Köln baik yang mengenakan body cam maupun para pemain yang terekam body cam bisa terlihat lebih detail.

Menurut managing director, Christian Keller, di laga ini FC Köln menguji coba 20 inovasi baru. Tujuannya untuk menambah matchday experience para fans.

Klub Bundesliga 1. FC Köln menghadapi pertandingan uji khusus dari sudut pandang olahraga dan teknologi.

Dalam persiapan pertandingan melawan juara Italia AC Milan pada Sabtu (07.00) di Stadion Rhein-Energie, sebagai bagian dari Piala Telekom, para penggemar melihat sejumlah inovasi.

Beberapa pemain dalam AC Milan Vs FC Köln akan terhubung dengan kamera tubuh dan mikrofon. Pemirsa TV harus dapat mengikuti permainan di Magentasport dan MagentaTV secara gratis.

Penonton bisa melihat pertandingan dari sudut pandang profesional individu dan menggunakan apa yang disebut pelacakan langsung data permainan.

“Ide dasar dari permainan ini adalah untuk menunjukkan apa yang mungkin. Bagaimana Anda bisa memperkaya pengalaman stadion dan matchday dengan elemen tambahan,” kata direktur pelaksana Christian Keller dalam “Express”.

Selain body cam kamera badan, mereka meluncurkan guide application. Salah satu fiturnya yaitu bisa meliat loket yang lebih sepi antreannya. ***

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar