INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Timnas Indonesia Juara Grup Tapi Tak Lolos Semifinal AFF U19 2022

InTrend – Kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar 5-1 tidak membawa tuan rumah lolos ke semifinal AFF U19. Vietnam memenangkan grup saat Thailand masuk sebagai runner-up setelah selesainya pertandingan Grup A Kejuaraan U-19 AFF 10 Juli 2022 malam ini.

Dua pertandingan terakhir grup yang dimainkan secara bersamaan. Hasil imbang 1-1 antara Vietnam dan Thailand sudah cukup untuk membuat mereka lolos ke semifinal.

Pelatih Vietnam Dinh The Nam mengaku tidak sengaja menurunkan tempo pertandingan ketika imbang 1-1 melawan Thailand di Stadion Madya, Jakarta, Minggu 10 Juli 2022.

Hasil tersebut membuat kedua tim lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Saat pertandingan, para pemain Vietnam U-19 tampak menurunkan tempo permainan setelah samakan kedudukan pada menit 76.

Dinh menilai, para pemainnya merasa kelelahan berat ketika berhasil mencetak gol balasan.

“Kami sangat kelelahan sehingga tempo permainan terlihat melambat,” ujar Dinh seusai laga, Minggu 10 Juli 2022.

Dia menjelaskan sebenarnya tidak menginginkan hasil imbang melawan Thailand.

Akan tetapi, para pemain menunjukkan permainan yang berbeda pada babak kedua.

INTREND lainnya

Indonesia tidak dapat lolos ke Semifinal meskipun menang 5-1 atas Myanmar.

Ini didasarkan pada kriteria head-to-head antara ketiga tim. Sesuai dengan Peraturan dan Regulasi Turnamen AFF U19 Championship 2022.

Di Stadion Madya, Vietnam dan Thailand melakukan permainan di mana pertukaran tekanan tinggi antara kedua belah pihak.

Pertandingan menghasilkan enam kartu kuning yang diberikan oleh wasit Xaypasert Phongsanit dari Laos.

Itu adalah Vietnam, yang memiliki bagian terbesar dari penguasaan bola dan juga inisiatif saat mereka mendorong dalam jumlah untuk membatasi orang Thailand hanya beberapa tembakan dari jarak jauh di babak pertama.

Saat rasa frustrasi berkembang memasuki babak kedua, umpn menit ke-72 dari kiri melihat kiper Vietnam Cao Van Binh salah menilai pantulan bola yang jatuh ke jalur striker Thailand Kroekphon Arbram, yang menyundul bola ke gawang yang kosong.

Tetapi ketika Thailand berpikir bahwa mereka memiliki permainan di atas kertas, Nguyen Van Truong menyelinap di tiang belakang untuk membanting dalam drive dari Nguyen Dinh Bac.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, anak asuh Shin Tae Yong memerlukan kemenangan untuk menjaga asa bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Di Stadion Patriot, tuan rumah Indonesia bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Myanmar 5-1.

La Min Thwe memberi Myanmar awal yang terbaik dengan memimpin setelah hanya tujuh menit sebelum Indonesia bangkit untuk memimpin 4-1 saat turun minum.

Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memercayakan lini depan Timnas Indonesia kepada dua sosok yang tengah bersinar, yakni Rabbani Tasnim Siddiq dan Hokky Caraka Bintang Brilliant.

Timnas Indonesia kembali mencetak gol melalui dua gol Muhammad Ferrari (menit ke-17 dan ke-31) diikuti oleh gol-gol dari Arkhan Fitri (ke-25) dan Rabbani Siddiq (ke-33).

Ronaldo Kwateh menambah gol kelima bagi Timnas Indonesia pada menit ke-73 untuk skor akhir. ***

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar