INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Tentang Film Ranah 3 Warna Film Yang Dibintangi Amanda Rawles

InTrend – Amanda Rawles yang membintangi Ranah 3 Warna dikabarkn menikah. Amanda Rawles diketahui merupakan satu bintang dalam film Ranah 3 Warna.

Tentang Film Ranah 3 Warna yang dirilispada 2022 ini merupakan kelanjutan dari penayangan novel ke dalam film.

Yang pertama adalah Negeri 5 Menara. Kedua adalah Ranau Muara dan yang ketiga adalah Ranah 3 Warna.

Ketiga novel itu dibuat oleh Ahmad Fuadi.

Fakta-Fakta Film Ranah 3 Warna
1. Film Ranah 3 Warna merupakan lanjutan darifilm ekranisasi Negeri 3 Menara. Produksi MNC Pictures ini mulai tayang di bioskop nusantara per 30 Juni 2022.

2. Film Ranah 3 Menara menambah daftar film nasional yang berlatar kedaerahan. Film Ranah 3 Warna ini mengambil latar belakang di Sumatera Barat dengan mengangkat kebudayaan Minang atau Minangkabau.

3.Syuting film Ranah 3 Warna ini beberapa di antaranya ada di Maninjau, Bukit Tinggi, dan Padang. Karena itu, dialog dalam film ini juga menggunakan bahasa Minang.

“Aden akan buktikan bahwa Aden adalah anak dinamit dari Maninjau,” demikian kata-kata kutipan dialog pemeran utama Alif Fikri yang diperankan

INTREND lainnya

4. Selain di Sumatera Barat, syuting film ini juga mengambil latar di luar negeri. Karena itu, ada beberapa bahasa yang digunakan dalam film ini, yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Prancis juga ada dalam film ini.

5. Arbani Yasiz sebagai pemeran Alif Fikri dalam Film Ranah 3 Warna harus berusaha keras mempelajari beberapa bahasa dan fokus karena banyak sekali orang yang harus dilaluinya. Ia belajar dan menghafal empat bahasa seperti Minang, bahasa Arab, Inggris dan Perancis.

Pria kelahiran Jakarta 15 Oktober 1994 dari potongan dialog di triller cukup berhasil menggunakan bahasa dalam dialognya.

“Jadi waktu kita reading tuh terutama Alif dapat 4 bahasa. Jadi ada coaching bahasa Minang, Prancis, Arab. Yang paling susah bahasa Prancis karena beda-beda,” kata Yasiz saat wawancara di kanal Youtube Cinema 21, 1 Juli 2022.

Film Ranah 3 Warna ini diadaptasi dari sebuah novel best seller berjudul sama. Film ini diangkat dari novel karya Anwar Fuadi dan sudah diterjemahkan ke beberapa bahasa.

Kisah Ranah 3 Warna
Film Ranah 3 Warna berkisah tentang seorang pemuda yang berupaya mencapai cita-citanya.

Adalah Alif yang kuliah di UNPAD dan temannya Randai masuk ITB lebih dulu. Alif mencita-citakan di ITB awalnya.

Alif menaruh hati pada Raisa diperankan Amanda Rawles yang satu kampus dengannya. Randai terlihat lebih luwes dan gesit dalam mengambil hati Raisa.

Dalam perjalanannya Alif benar-benar diuji kesabarannya untuk mendapatkan semua keinginannya.

Sang sutradara Guntur Soeharjanto mengatakan film ini merupakan ungkapan menarik dan penting sehingga banyak menginspirasi.

Film ini juga dianggap sangat sesuai dengan kondisi para pemuda saat ini ketika diharapkan untuk sabar menghadapi kondisi pandemic yang terjadi.

Setelah sempat diumumkan tayang beberapa waktu lalu, penayangan film Ranah 3 Warna sempat tertunda akibat pandemi. Film ini kemudian hadir sebagai pembuka festival film internasional di Jakarta 2021 lalu.

Festival ini digagas oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif DKI Jakarta pada tahun 2021 untuk mendukung kebangkitan industri kreatif.

Film garapan MNC picture jadwal tayang di bioskop tanah air pada 30 Juni 2012. Film ini bisa menjadi pilihan masyarakat untuk melihat sikap anak muda yang punya mimpi besar dan tekad yang kuat namun selalu dibenturkan dengan segala rintangan.

Soundtrack film ini merupakan lagu berjudul Tuhan Ku Tak Sanggup dinyanyikan Novia Bachmid.

Lyric Tuhan Ku Tak Sanggup

Oh mengapa, mengapa terjadi
hal yang ku takutkan telah terjadi
Tuhan mengapa, mengapa kau memanggil
dia berharga pelita hidupku

berikan ku waktu untuk
melimpahkan rinduku
walau mungkin hanya dalam mimpi

Tuhan kali ini, Tuhan ku tak sanggup
terlalu berat aku tak mampu
kemanakah langkah ku kini
sendiri, Tuhan ku tak sanggup hhuu

Tuhan mengapa, mengapa kau memanggil
dia berharga pelita hidupku
berikanku waktu untuk melimpahkan rinduku
walau mungkin hanya dalam mimpi

Tuhan kali ini, Tuhan ku tak sanggup
terlalu berat aku tak mampu
Tuhan kali ini, Tuhan ku tak sanggup, terlalu berat
Aku tak mampu
kemanakah langkahku kini, sendiri
Tuhan ku tak sanggup
Tuhan ku tak sanggup. ***

Tinggalkan komentar