INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Batik Air Klarifikasi Komplain Penyanyi Ari Lasso Yang Tertinggal Pesawat di Singapura

INTREND.IDBatik Air klarifikasi atas penanganan komplain yang dilakukan penyanyi Ari Lasso.

Batik Air klarifikasi atas komplain Ari Lasso yang sebelumnya diketahui hendak terbang dengan pesawat Batik Air dari Singapura menuju Jakarta.

Mantan vokalis Dewa 19 ini ditinggal pesawat Batik Air di Singapura. Kejadian itu disampaikan Ari Lasso dalam sebuah video selfie yang beredar di media sosial, Kamis 20 Oktober 2022.

Dalam media statement, Batik Air klarifikasi melalui Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro. Menurut Danang, operasional dan layanan tamu (penumpang) berjadwal internasional nomor ID-7150 rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) pada Rabu, 19 Oktober 2022.

“Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita, bahwa penerbangan ID-7150 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya,” kata Danang Mandala Prihantoro, melalui keterangan tertulis 21 Oktober 2022.

Simak:  Produk Baru Herbalife Nutrition Immunoturmeric Suplemen Nutrisi Daya Tahan Tubuh

Danang Mandala Prihantoro menambahkan, pada 18.55, Batik Air penerbangan ID-7150 diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Singapura.

“Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” kata Danang Mandala Prihantoro.

Danang Mandala Prihantoro menjelaskan sebagai salah satu upaya bentuk pelayanan Batik Air, rencana perjalanan (tiket pesawat) berupa pemindahan penerbangan berikutnya menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura – Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022 (20/ 10).

“Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud. Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu,” Danang Mandala Prihantoro menjelaskan.

Sebelumnya, Ari Lasso mengaku tidak bisa kembali dari Singapura ke Indonesia dengan penerbangan Batik Air.

Simak:  KADIN Net Zero Hub Bantu Transisi Perusahaan Nasional Menuju Net Zero

Ari Lasso dalam sebuah video memaparkan duduk perkara sehingga membuat dirinya ditinggal oleh pesawat Batik Air tersebut.

“Halo temen-temen di Batik Air, Lion Group. Saya ditinggal pesawat Anda di Singapura, saya beli (tiket) bisnis pulang pergi. Ini pesawat saya semestinya (take off) 17.35, tapi kemudian mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah jadi 19.35,” ujar Ari Lasso dikutip dari laman Instagramnya.

Ari Lasso dan timnya kemudian ikuti perubahan tersebut. Ternyata, ketika mau naik pesawat yang dimaksud, dia diberitahu petugas bahwa itu bukan jadwal penerbangannya.

“Terus saya pindah ke gate satunya, (dibilang) ‘your flight is already fly’,” kata Ari Lasso.

Akibat dari kejadian tersebut, Ari mengalami kerugian materil dan immateril. Pasalnya, ia harus menginap kembali di hotel dan waktu untuk kembali ke Indonesia tertunda. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

Tinggalkan komentar