INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Hyperlocal Dorong Transaksi Produk Kecantikan Meningkat Lebih dari 3,5 Lipat

INTREND.ID – Dengan semangat #SelaluAdaSelaluBisa, Tokopedia melalui Hyperlocal secara konsisten mempermudah masyarakat memenuhi beragam kebutuhan tanpa harus keluar rumah.

Dari berbagai kampanye turunan inisiatif Hyperlocal, mulai dari Waktu Indonesia Belanja hingga Modest on Trend, Tokopedia juga memenuhi kebutuhan produk kecantikan perempuan Indonesia yang telah terkurasi lewat kampanye Beauty Dealight.

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat, kampanye Beauty Dealight juga bertujuan mendorong pemulihan ekonomi Indonesia secara merata dengan memberikan panggung seluas-luasnya untuk pelaku UMKM.

“Melalui kampanye Beauty Dealight, masyarakat bisa dengan mudah mengakses lebih dari ratusan merek produk kecantikan berkualitas dari pegiat UMKM dengan harga terjangkau. Riasan Mata, Kosmetik & Perawatan Bibir, Masker Kecantikan, Riasan, dan Perawatan wajah menjadi kategori produk kecantikan paling laris pada bulan Agustus 2022 dibanding periode sama 2021,” ujar Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.

Menurut temuan Tokopedia, jumlah transaksi kampanye Beauty Dealight meningkat lebih dari 3,5x lipat pada Maret 2022 dibanding periode yang sama 2021.

Sementara itu, pada periode semester 1 2022, Malang, Makassar, Semarang, Yogyakarta, dan Palembang menjadi kota di Indonesia dengan pertumbuhan transaksi kategori kecantikan paling tinggi.

Di sisi lain Wajak, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Saguling, Balongpanggang, dan Kutalimbaru ikut tercatat sebagai kecamatan di Indonesia dengan transaksi kategori kecantikan paling tinggi pada periode semester 1 2022.

Meningkatnya jumlah transaksi Tokopedia Beauty Dealight semakin didukung melalui salah satu inisiatif Hyperlocal yaitu Dilayani Tokopedia, gudang pintar Tokopedia yang membantu penjual menangani tantangan operasional bisnis seperti penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan, serta penanganan jika ada kendala.

Inisiatif yang mendukung pelaku UMKM lokal termasuk pelaku usaha produk kecantikan dalam memaksimalkan penjualan di pasar nasional dan memudahkan masyarakat untuk lebih cepat dan efisien dalam berbelanja.

INTREND lainnya

Tokopedia mencatat, cabang Dilayani Tokopedia dengan penjualan kategori produk kecantikan paling tinggi berada di Bandung Soetta, Surabaya Osowilangun, Makassar Parang Loe, Medan, dan Palembang Martadinata pada pertengahan tahun 2022 dibanding periode sama 2021.

“Kami berharap kampanye Beauty Dealight ini dapat mendukung para pegiat usaha lokal untuk memperluas pasar. Inovasi Dilayani Tokopedia yang mampu mendekatkan penjual dengan pembeli juga diharapkan dapat mendorong lebih banyak masyarakat yang membeli produk kecantikan lokal dan semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia,” tutup Sherine.

Tokopedia Beauty Dealight kembali hadir di tanggal 9-15 September 2022. Melalui kampanye ini, masyarakat dapat berbelanja produk skincare serta makeup dari deretan merek lokal terkurasi, sekaligus bisa mendapatkan cashback hingga 50% serta flash sale hingga 99%. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

Tinggalkan komentar