INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

P&G dan Shopee Luncurkan Pengalaman Baru Cara Belanja Daring

INTREND.ID – Pengalaman baru cara belanja daring diluncurkan Procter & Gamble (NYSE:PG) and Shopee. Platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan ini resmi menggelar “P&G’s Regional Super Brand Day” di Shopee dengan Pengalaman baru cara belanja daring.

Pengalaman baru cara belanja daring di Shopee ini adalah pengalaman belanja dari rumah secara virtual (virtual home shopping) yang semakin menarik.

Peluncuran ini dilakukan P&G setelah kesuksesan program pertama “Show Me My Home” pada 2020 yang meningkatkan nilai penjualan hingga 20x[1] di tingkat regional ketika program tersebut mencapai puncaknya.

Dapat diakses lewat gerai resmi (official store) P&G di situs dan aplikasi Shopee, pengalaman belanja dari rumah secara virtual mencakup titik interaksi konsumen dalam beberapa format, termasuk video, gim (gamification), dan konten lokal agar kegiatan belanja di rumah menjadi nyaman dan menarik bagi semua orang.

Peluncuran program ini kembali menjadi pencapaian dari kolaborasi jangka panjang P&G dan Shopee. Kolaborasi tersebut menyediakan produk bermutu bagi konsumen lewat e-commerce sejak Official Store P&G dilansir pada 2017.

Pengalaman belanja dari rumah secara virtual yang baru adalah gerai terpadu yang menawarkan barang-barang kebutuhan rumah tangga dari merek-merek P&G seperti Olay, Downey, Gillette.

Lewat sarana ini, pengguna dapat mencari berbagai produk yang dikategorikan menurut ruangan. Pengalaman belanja yang imersif ini ingin menghadirkan kegiatan belanja daring secara interaktif dan semakin baik.

Tujuannya adalah mengubah cara konsumen untuk menemukan dan mencari produk hingga melampaui laman produk yang biasa.

Pengalaman belanja dari rumah secara virtual yang dihadirkan P&G meliputi ruang virtual yang berbeda-beda untuk dieksplorasi pengguna.

INTREND lainnya

Selain tampilan 360 derajat dari ruang virtual tersebut, pengguna dapat mengeklik berbagai jenis produk P&G dan mempelajari produk dengan fitur bermain gim yang tersedia di beragam ruang, seperti Laundry Game yang melibatkan pemain mencari pakaian kotor yang tersembunyi di rumah atau mencari manfaat yang tepat dari setiap produk lewat Olay Game.

Fitur eksklusif Shopee ini diluncurkan secara progresif di enam negara di Asia Tenggara. Berawal dari Malaysia dan Vietnam pada 10 Juli, fitur ini akan segera tersedia pada Juli dan Agustus di Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

Sejumlah unsur dari microsite tersebut akan dilokalisasi di setiap negara agar lebih relevan dengan konsumen melalui gambar yang familier.

“Setelah pandemi Covid-19 melejitkan e-commerce dalam beberapa tahun terakhir, langkah untuk mengikuti inovasi digital semakin penting. Bekerja sama dengan Shopee, pengalaman belanja di rumah secara virtual dirancang dengan mengutamakan konsumen.

Dengan mengandalkan keunggulan teknologi dan gamification, kami ingin menghadirkan pengalaman belanja di rumah yang terbaik bagi konsumen di era normal yang baru.

Sejalan dengan keyakinan P&G tentang disrupsi konstruktif, kami optimis bahwa hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan dan nilai tambah, serta membentuk masa depan e-commerce,” ujar Shankar Viswanathan, Senior Vice President, Malaysia, Singapura & Vietnam, Procter & Gamble (P&G) serta Head, E-Commerce, Asia Pasifik, Timur Tengah & Afrika, Procter & Gamble (P&G).

Pavan Challa, Director, Regional Brand Partnerships, Shopee, berkata, “Kami gembira mempererat kemitraan dengan P&G yang telah lama berjalan untuk meningkatkan pengalaman belanja di rumah secara digital.

Fitur baru ini akan membantu konsumen ketika mencari dan menemukan merek dan produk terkini, seperti mengunjungi ruang pamer produk.

Interaksi yang lebih erat dengan merek-merek juga memfasilitasi loyalitas pelanggan yang semakin baik. Hal tersebut bersifat saling menguntungkan bagi pengguna kami.

Sejalan dengan langkah kami untuk mengembangkan kategori produk kebutuhan rumah tangga dan perawatan tubuh di Shopee Mall, kami ingin berkolaborasi dengan merek-merek seperti P&G untuk membuat inovasi pengalaman.” ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar