INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

K-Culture Festival 2022 Digelar di Seoul Hadirkan NCT DREAM dan STAYC

INTREND.ID – K-Culture Festival 2022 akan segera digelar Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan (Menteri PARK Bo Gyoon, MCST), bersama Korean Foundation for International Cultural Exchange (President, JUNG Kil-hwa, KOFICE), akan menggelar di Gwanghwamun Square dan Jamsil Sports Complex.

Acara berlangsung dari Jumat, 30 September hingga Sabtu, 8 Oktober 2022 mendatang.

K-Culture Festival 2022 ini menampilkan segala hal tentang kebudayaan Korea (Hallyu).

Lebih lagi, K-Culture Festival akan menampilkan antusiasme pengunjung di lokasi acara dan seluruh dunia yang bergabung secara daring di kanal YouTube resmi K-Culture Festival.

K-Culture Festival mengangkat slogan “INTO THE-K”. Panitia mempersiapkan beragam program acara agar berbagai orang di seluruh dunia mengeksplorasi dunia Hallyu, “The-K”, yang menampilkan seluruh pesona kebudayaan Korea.
Selain K-Drama yang populer di seluruh dunia, pengunjung akan menikmati berbagai jenis musik, termasuk K-pop, indie, dan hip-hop. Festival ini juga menjadi wadah promosi industri yang terkait dengan K-Culture, seperti kuliner, produk kecantikan, dan layanan khas Korea.

Pertama, “K-Culture Festival Eve” akan berlangsung di Heungnyemun Square di Gyeongbokgung Palace pada 30 September (Jumat) mulai pukul 7 sore.

Dengan tema “Korean Culture, Blooming the Future in the Palace”, acara ini akan menampilkan unsur menarik dari kebudayaan Korea yang memadukan masa lalu dan masa kini, termasuk kerajinan tinta tradisional Korea dan pertunjukan klasik Korea.

“THE-K DRAMA Concert”, akan berlangsung di Gwanghwamun Square pada 1 Oktober (Sabtu), dan menggelar Drama Gala Show dengan drama Hallyu terkenal, seperti <Dae Jang Geum>, <Itaewon Class>, <Red Sleeves>, dan <My Liberation Notes>.

INTREND lainnya

Selain Drama Gala Show, KYUHYUN, Kim Na-young, dan Paul Kim akan tampil di panggung dengan musik drama yang populer di kalangan penggemar.

Penggemar juga akan menyaksikan panggung K-pop pada 7 Oktober (Jumat) ketika penyanyi K-pop ternama, termasuk NCT DREAM, STAYC, dan BLANK2Y tampil di “THE-K Concert” yang diadakan di Olympic Stadium, Jamsil Sports Complex.

Secara khusus, “THE-K Billboard Awards” akan digelar bersama “Billboard”, majalah musik dan hiburan asal Amerika, yang mengapresiasi pencapaian sejumlah penyanyi K-pop yang tercantum dalam “Billboard Chart” berkat pertunjukan mereka yang menarik perhatian di seluruh dunia.

Sebuah lokasi acara juga tersedia bagi penggemar K-culture yang ingin berkomunikasi dan berbagi pengalaman budaya. Dari 2 Oktober (Minggu) hingga 8 Oktober (Sabtu), “THE-K Fan Fair” akan berlangsung di Gwanghwamun Square dan Jamsil Sports Complex Auxiliary Stadium.

Di dua lokasi ini, penggemar dapat menikmati kuliner, mode, dan karakter khas Korea. Penyanyi K-pop populer seperti The Boyz turut tampil dalam program THE-K Talk & Stage yang membuat acara semakin meriah.

“THE-K Stage” akan digelar dari 2 Oktober (Minggu) hingga 8 Oktober (Sabtu) dengan penampilan musik hip-hop, jazz, dan DJ di Gwanghwamun Square dan Jamsil Sports Complex.
PENTAGON, Brave Girls, VIVIZ, CIX, JK Kim Dong-wook, Jungin, Sunwoojunga, 10cm, Cheese, Stella Jang, Louis, U Sung-eun, The Quiett, Raiden, dan Ginjo akan mengisi panggung acara ini.

Instansi pemerintah terkait dan industri Hallyu akan berpartisipasi bersama agensi yang berafiliasi dengan MCST, seperti Korea Tourism Organization, Korea Creative Content Agency, King Sejong Institute Foundation, Korea Craft and Design Foundation.

Korea Agro-Fisheries & serta Food Trade Corp., Korean Food Promotion Institute, dan Small and Medium Business Distribution Center akan ikut mempromosikan industri Hallyu, seperti komoditas pangan, kuliner Korea, kecantikan, dan mode.

Pada 8 Oktober (Sabtu), hari terakhir festival ini, “THE-K Parade” akan mempersembahkan kebudayaan Korea secara keseluruhan, berawal dari Jongno 5-ga hingga menuju Gwanghwamun Square.

Festival ini akan menawarkan pengalaman menarik bagi warga lokal dan penggemar Hallyu di seluruh dunia. Mereka akan mendalami kebudayaan Korea dan mengeksplorasi dunia Hallyu, “THE-K”.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang festival ini, pengunjung dapat mengunjungi situs resmi (kculturefestival.kr).

“Korean Cultural Festival Ketiga yang berlangsung tahun ini akan menawarkan kesempatan bagi penggemar dan artis di seluruh dunia untuk menikmati segala hal tentang K-Culture (Hallyu), khususnya drama dan K-pop sebagai dua tema utama.”

Pejabat tersebut juga menambahkan, “MCST akan terus menggelar festival Hallyu berskala global sebagai sarana bagi pengunjung menikmati esensi kebudayaan populer dan tradisional Korea, serta industri-industri terkait demi menyebarluaskan Hallyu,” kata seorang pejabat MCST. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar