INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta Ditunda Dampak Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan

INTREND.ID – Laga big match Persib Bandung vs Persija Jakarta mengalami penundaan. Rencananya laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akan berlangsung Minggu 2 Oktober 2022.

Namun pasca kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, laga Persib vs Persija ditunda.

Hal itu ditetapkan pasca PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan.
Keputusan itu menyusul terjadinya insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin.

Dengan demikian, pertandingan PERSIB vs Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu, 2 Oktober 2022, pukul 16.00 WIB, juga mengalami penundaan.

Simak:  Raja Charles III Kesal Karena Pena Yang Bocor

“Persib memastikan, seluruh tiket yang sudah dibeli oleh bobotoh akan tetap bisa digunakan untuk laga tunda. Tiket yang sudah dibeli tersebut dipastikan aman dan bisa digunakan karena Persib memiliki database seluruh pembeli,” demikian keterangan tertulis dari manajemen Persib melalui laman resminya, dilihat INTREND Minggu 2 Oktober 2022.

Artinya, penonton yang sudah membeli tiket akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda.

“Bagi seluruh bobotoh yang sudah membeli tiket, akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda, baik yang sudah menukarkan gelang penanda ataupun belum,” demikian keterangan penutup dari Persib.

Pihak Persib Bandung juga menyatakan turut berbela sungkawa atas insiden kerusuhan yang menyebabkan tragedi kematian ratusan orang di Stadion Kanjuruhan Malang.

Simak:  Tagar #BlokirKominfo Trending Usai Pemblokiran Situs Yang Banyak Digunakan Warganet

“Segenap keluarga besar PERSIB menyampaikan turut berduka cita atas kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,” tulis Persib di akun Twitternya.

Tim Persija Jakarta juga menyatakan bela sungkawa atas peristiwa tragis dalam dunia sepakbola Indonesia tersebut.

“Segenap keluarga besar Persija Jakarta mengucapkan bela sungkawa terdalam atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sejenak, mari kita panjatkan doa untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Duka ini, duka kita bersama.”

Sebelumnya, kedua kesebelasan telah melakukan persiapan untuk menghadapi laga klasik tersebut. Persib Bandung menjadi tuan rumah yang akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

Tinggalkan komentar