INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Netflix Umumkan Produksi Serial Gadis Kretek Sutradara Kamila Andini

InTrend – Netflix Indonesia @Netflixid resmi mengumumkan produksi serial Gadis Kretek.

Sebelumnya santer dikabarkan bahwa Putri Marino dan Dian Sastro dua bintang Indonesia dikabarkan akan berada dalam satu projek film serial Gadis Kretek.

Netflix Indonesia pun membenarkan bahwa kedua bintang Tanah Air tersebut akan bergabung dalam produksi film serial Gadis Kretek.

Dalam unggahan Instagram Kamis, 14 Juli 2022, Netflix Indonesia menyatakan tengah menggarap produksi serial film serial Gadis Kretek.

Unggahan tersebut disertai foto kebersamaan antara sutradara, produser, dan para pemain serial Gadis Kretek.

“PENGUMUMAN! Sedang dalam tahap produksi serial Indonesia terbaru Gadis Kretek disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, dan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Arya Saloka, dan Putri Marino. Nantikan #GadisKretek hanya di Netflix,” demikian keterangan tertulis Netflix Indonesia, Kamis 14 Juli 2022.

Diketahui bahwa film tersebut disutradarai Kamila Andini. Kamila Andini pun menuliskan kepastian dirinya sebagai sutradara serial Gadis Kretek di akun Instagram pribadinya.

“Sungguh tidak sabar untuk kembali menghadirkan cerita Indonesia untuk kalian semua. Kali ini saya dan @ifa_isfansyah bekerja sama dengan Netflix untuk mewujudkan serial Gadis Kretek yang diangkat dari novel karya Ratih Kumala @gadiskretek. Gadis Kretek bercerita tentang kisah cinta yang berlatar kejayaan industri kretek Indonesia dan dua masa yang saling menyimpan rahasia. Tunggu kami segera, hanya di Netflix!” kata Kamila Andini di akun Instagram pribadinya, Kamis 14 Juli 2022.

Sebelumnya, kabar Putri Marino dan Dian Sastrowardoyo akan ini mengiringi trending topic Twitter Putri Marino pada Rabu 13 Juli 2022.

INTREND lainnya

Tampak dalam beberapa foto, Dian Sastro dan Putri Marino tengah membaca salinan kertas bertuliskan Gadis Kretek.

Keduanya tampak serius membaca salinan tersebut.

Dian Sastrowardoyo juga diketahui unggah ulang foto dirinya memegang naskah “Gadis Kretek” yang diunggah oleh produser Shanty Harmayn.

Dalam Instagram Story Dian Sastro menulis dengan kalimat yang membuat penasaran.

“Kasih tau ngga ya,” kata Dian Sastrowardoyo, dikutip Rabu 13 Juli 2022.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak-pihak terkait tentang kabar yang membuat netizen bertanya-tanya.

Ada kabar pula bahwa Putri Marino dan Dian Sastro atau Dian Sastrowardoyo akan ditemani Arya Saloka yang berperan sebagai Lebas dalam serial Gadis Kretek.

Projek film serial Gadis Kretek adalah serial Netflix pertama Indonesia yang berjudul Gadis Kretek.

Tentang Gadis Kretek
Serial Gadis Kretek diangkat dari novel berjudul Gadis Kretek karya Ratih Kumala yang dikabarkan akan digarap jadi serial dengan bintang Putri Marino dan Dian Sastro.

Novel ini menceritakan kisah tentang seorang pemilik bisnis rokok kretek.

Dia lalu meminta ketiga anaknya untuk mencari kekasih lamanya sebelum dia meninggal.

Dalam pencarian, ketiga anaknya menemukan rahasia dan pelajaran berharga mengenai bisnis keluarga.

Novel Gadis Kretek karya Ratih Kumala ini termasuk 10 besar Kusala Sastra Khatulistiwa 2012. *

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar