INTREND Siber

Persik Kediri vs Persib Bandung 1-2, Ini Komentar Luis Milla

INTREND.ID – Pertandingan Persik Kediri vs Persib Bandung yang berlangsung Jumat 29 Juli 2023 berakhir untuk kemenangan kesebelasan asal Jawa Barat.

Tim berjuluk Maung Bandung mencatatkan tiga point perdana di awal musim Liga 1 2023 dengan mengalahkan Persik Kediri 1-2.

Kemenangan ini diraih pasca Persib Bandung mendatangkan pelatih anyar asal Kroasia, Dobrodošli Bojan Hodak.

Bertanding di kandang lawan di Stadion Brawijaya, pertandingan berjalan sengit. Persib Bandung vs Persik Kediri menghadirkan kualitas permainan bola yang cepat.

Satu sama lain menciptakan peluang mencetak gol, seperti peluang dari pemain Persib Bandung Edo Febriansah.

Crossing dari Putu Gede, dikonversi melalui tendangan voli kaki kiri namun masih melambung di atas gawang Persik.

Penjaga gawan Persib Bandung harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah kebobolan pada menit ke-4. Persik Kediri mampu menciptakan gol melalui Flavio Silva setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib. Persik unggul 1 – 0 atas Persib.

Permainan babak pertama berlangsung cukup sengit. Sejumlah pemain bahkan mendapatkan kartu kuning. Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo menerima kartu kuning pada menit 30.

Persik Kediri harus kehilangan salah satu pemainnya setelah mendapatkan kartu merah dari wasit akibat akumulasi kartu kuning, pada menit ke-34, yaitu Renan Silva.

Bermain dengan 10 pemain membuat Persik Kediri ekstra keras menahan serangan dari pemain Persib Bandung. Namun, Persib Bandung belum mampu mencetak gol penyeimbang hingga kemenangan Persik Kediri bertahan hingga menit ke-30.

Pada babak kedua, Persib Bandung semakin meningkatkan arus serangan ke lini pertahanan Persik Kediri. Sejumlah peluang tercipta namun belum mampu dikonversi menjadi gol.

Menit 57, Persib menciptakan peluang emas dari David da Silva. Umpan matang dari Dedi masih belum menghasilkan gol bagi Persib.

Peluang bagi Persib kembali tercipta menit 59 dari David da Silva. Pemain ini sampai berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun belum mampu menjebol gawang Persik.

Persib baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 83 melalui gol Ciro Alves. Kemenangan Persib kemudian ditentukan oleh sundulan Ryan Kurnia yang memanfaatkan umpan Edo Febriansah dengan sempurna dan menciptakan gol pada menit ke-86.

Kemenangan Persib Bandung vs Persik Kediri ini mendapatkan respon positif dari mantan pelatih Persib Bandung, Lusi Milla.

Melalui cuitannya di Twitter, Lusi Milla turut senang dengan kemenangan Persib Bandung, mantan anak asuhnya itu.

Luis Milla @Luismillacoach menyatakan “So happy about the team’s victory! @persib ­čĺÖ.” ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status