INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Lion Air Minta Maaf Usai Ubah Jadwal Penerbangan Kaesang Pangarep

INTREND.ID – Kaesang Pangarep anak Presiden Joko Widodo mendapatkan permintaan maaf dari Lion Air.

Permintaan maaf kepada Kaesang Pangarep itu disampaikan pihak Lion Air, Selasa 22 November 2022.

Perkara permintaan maaf Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group itu disebutkan dalam keterangan setelah adanya perubahan jadwal penerbangan Kaesang Pangarep.

“Sesuai perkembangan berita atas keluhan dari salah satu tamu (penumpang) dengan nama Bapak Pangarep, Kaesang mengenai perubahan jadwal keberangkatan,” demikian keterangan tertulis Lion Air melalui Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa Lion Air mempersiapkan penerbangan bernomor JT-530 yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022.

Rute penerbangan itu Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Adisoemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah (SOC).

“Dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna memiminalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal,” tulis Danang Mandala Prihantoro.

Simak:  Korban Meninggal Lebih 120 Orang Akibat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

Lion Air lalu berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight).

“Menanggapi hal tersebut, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” demikian keterangan Danang Mandala Prihantoro.

Lion Air mengucapkan terima kasih untuk masukan berupa kritik dan saran sebagai rekomendasi dalam rangka memperbaiki serta meningkatkan kualitas layanan penerbangan.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep anak Presiden Joko Widodo ini juga dibuat kecewa oleh maskapai Batik Air.

Perkaranya saat itu koper milik Kaesang Pangarep terbawa terbang ke kota lain dengan pesawat berbeda ke Kualanamu Medan.

Padahal tujuan penerbangannya saat itu adalah ke Surabaya.

Kini Kaesang Pangarep terpaksa menerima perlakuan kurang menyenangkan daari Lion Air.

Namun Lion Air telah menyampaikan permohonan maaf atas perubahan jadwal yang terjadi.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep menngunggah kekesalannya terhadap Lion Air yang mengganti jadwal penerbangan Kaesang rute Jakarta-Solo.

Kaesang membagikaan kekesalannya di media sosial Twitter dengan mengunggah tangkapan layar atau capture percakapan pesan instant dengan pihak Lion Air.

Simak:  Rektor UGM Ova Emilia Joko Widodo Lulusan Fakultas Kehutanan Tahun 1985

Unggahan itu menanggapi pengalaman salah satu netizen yang dibuat kesal oleh salah satu maskapai Indonesia.

Kaesang Pangarep dalam unggahannya pada 21 November 2022 menerima pesan perubahan jam penerbangan dari yang tadinya pukul 06.45 WIB diubah menjadi 09.10 WIB.

Kaesang menolak perubahan jadwal itu. Alasannya jika diubah dia tidak bisa hadir dalam acara pernikahan sahabat dekatnya saat dulu sekolah dasar (SD) di Solo.

“Gak mau, saya maunya jam 06.45 berangkat. Saya sengaja pilih jam itu supaya bisa hadirin temen saya nikah jam 8,” kata Kaesang Pangarep dalam pesan tersebut, Senin 21 November 2022.

Kaesang mencuit kesal dengan perubahan jadwal tiba-tiba.

Dia juga sampaikan kecewa tidak bisa melihat dan menghadiri momen penting teman yang sudah bantu mengembangkan bisnisnya.

“Saya sampai kesel sendiri, gak bisa hadirin nikahan temen SD, yang udah bantuin di perusahaan saya,” tulis akun @kaesangp. ***

Baca Artikel lainnya di Google News INTREND.ID

Tinggalkan komentar