INTREND Siber

Sindiran Kaesang Pangarep dan Klarifikasi Batik Air Saat Koper Terbawa ke Bandara Kualanamu

INTREND.ID – Kaesang Pangarep anak Presiden Joko Widodo menyindir Batik Air.

Perkara sindiran Kaesang Pangarep anak Presiden Joko Widodo itu viral di media sosial Twitter sejak Minggu 13 November 2022.

Dalam cuitannya, Kaesang Pangarep menuliskan bahwa koper miliknya terbawa terbang oleh pasawat ke bandara Kualanamu Medan.

Padahal tujuan terbang Kaesang Pangarep adalah Bandara di Surabaya.

Kaesang Pangarep pun menuliskan sindiran kepada maskapai Batik Air melalui cuitan di Twitter sejak Minggu malam 13 November 2022 sesampainya di Surabaya.

“Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” cuit Kaesang Pangarep, Minggu malam 13 November 2022.

Tak hanya sampai di situ, Kaesang Pangarep pun kembali mencuit bahwa dirinya tidak bisa mandi karena kpoernya terbawa terbang ke daerah lain sebagai sindiran kepada Batik Air.

“Malem ini punya alasan gak mandi ke ibuk karena koperku diterbangin sama Batik Air ke Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” cuit Kaesang Pangarep.

Senin 14 November 2022, Kaesang Pangarep telah menerima kembali kopernya.

Dia pun berterima kasih kepada Batik Air yang tergabung dalam Lion Air Group.

“Koper selamat. Terima kasih Batik Air,” kata Kaesang Pangarep.

Melalui akun Twitter “kak” Kaesang, Kaesang Pangarep pun menunjukkan kartu label koper bagasinya yang dikeluarkan Batik Air.

“Tag-nya ke SUB tapi malah ke KNO,” tulis Kaesang Pangarep, Senin 14 November 2022.

Sementara itu, netizen pun turut berkomentar atas pengalaman Kaesang Pangarep yang terbng menggunakan Batak Air.

Komentar netizen juga berkaitan dengan pelayanan Batik Air yang kurang memuaskan seperti yang menimpa Kaesang Pangarep.

Akun Twitter Helixian @TrinaryHelix menuliskan, “Tapi bagus loh batik air ini, beneran ga pandang bulu, dari rakyat biasa sampe artis sampe anak presiden semua diservis dengan sembarangan, secara merata.”

Sementara akun nadegnaro @harriepermana menuliskan, “Gokil emang batik air, tidak memandang bulu, mau rakyat jelata, mau artis, mau anak presiden, perlakuan tetap sama!”

Batik Air sebagai maskapaai penerbangan yaang bertanggung jawab terhadap barang penumpang yang dibawa Kaesang Pangarep, memberikan klarifikasi, Senin 14 November 2022.

Melalui keterangan tertulis, Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan klarifikasi atau penjelasan operasional dan layanan tamu (penumpang) berjadwal internasional terhadap penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November 2022.

“Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Pangarep, Kaesang dan perkembangan berita, bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” tulis Batik Air melalui Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro.

Batik Air juga menerangkan pihaknya telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB.

“Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload). Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu,” demikian keterangan Batik Air. ***

Baca Artikel lainnya di Google News INTREND.ID

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button