INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Baim Wong Cabut Pendaftaran Brand Citayam Fashion Week ke PDKI

InTrend.ID – Baim Wong cabut mendaftarkan brand Citayam Fashion Week sebagai Hak Kekayaan Intelektual atau HAKI ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Sebelumnya Baim Wong melalui PT. Tiger Wong Entertainment mendaftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI sejak Rabu, 20 Juli 2022.

Pendaftaran itu dilakukan setelah Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, berkunjung ke ajang street fashion show itu.

Pengajuan pendaftaran merek Citayam Fashion Week yang dilakukan oleh Baim Wong lalu membuat kontroversi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak terkecuali menjadi pihak yang turut berkomentar dan menasihati Baim Wong agar membatalkan pengajuan pendaftaran brand Citayam Fashion Week ke PDKI.

Gubernur Ridwan Kamil melalui Instagram pribadi pun sampaikan saran kepada Baim Wong agar mencabut pendaftaran Citayam Fashion Week ke HAKI.

“Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula,” demikian tulis Ridwan Kamil.

Pada Selasa, 26 Juli 2022, Baim Wong lalu berikan klarifikasi dan minta maaf atas kasus pendaftaran HAKI Citayam Fashion week yang ia lakukan pada 20 Juli 2022, lalu.

Dalam konferensi pers Baim Wong dan Paula jelaskan pencabutan pendaftaran brand Citayam Fashion Week.

INTREND lainnya

“Kalaupun saya harus ngelepasin, saya seneng banget. Karena dan saya ga punya sponsor. Cuma tolong ada yang gerakan setelah ini. Jangan sampai hilang,” kata Baim Wong dengan mata berkaca-kaca menandakan Baim Wong cabut pendaftaran.

“Visi saya kenapa seperti dan saya agak menyesalkan dan saya ga ngomong niatan saya,” kata Baim Wong lagi.

“Terima kasih atas teguran dan udah mengingatkan kita. Sebenernya dengan adanya ini, kami tidak ingin membuat opini yang meresahkan publik. Dari kami hanya ingin memajukan semangat anak-anak muda untuk berkreasi dan mengeksplor gaya mereka masing-masing,” kata Paula.

“Mereka telah menciptakan fenomena mode. Kita hanya ingin mengembangkan bakat anak-anak Indonesia untuk meraih mimpi mereka. Supaya Citayam Fashion Week bisa masuk ke berbagai kalangan,” ujar Paula lagi.

Baim Wong pun lalu tanda tangani surat pelepasan hak CFW. Dengan begitu, Citayam Fashion Week sudah tidak di tangan PT Tiger Wong Entertainment.

“Jadi ini sudah tidak di tangan kita,” kata Baim Wong usai tanda tangan di hadapan istrinya dan Bonge.

Selain perusahaan milik Baim Wong, ada pula pihak lain yang mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke PDKI.

Perusahaan itu adalah Indigo Aditya Nugroho dengan nomor permohonan JID2022052496 dan tanggal penerimaan 21 Juli 2022.

Status pendaftaran brand Citayam Fashion Week oleh kedua pihak itu masih berstatus dalam proses. ***

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar