INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Almarhum Hermanto Dardak Dimakamkan di TMP Kalibata Dipimpin Menteri PUPR

InTrend.ID – Jenazah Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Periode 2009-2014 Hermanto Dardak dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta, Minggu 21 Agustus 2022.

Pemakaman Hermanto Dardak atau DR Ir. Achmad Hermanto Dardak, M.Sc., Ph.D dilaksanakan secara kenegaraan dengan upacara militer.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi inspektur upacara sekaligus memimpin pemakaman Hermanto Dardak. Hermanto Dardak dimakamkan berjalan lancar serta khidmat diikuti seluruh karib kerabat almarhum

“Rasa dukacita mendalam atas kepergian Almarhum. Mengenang sosok almarhum Hermanto Dardak sebagai insan PUPR yang pekerja keras dan tulus ikhlas mengabdi untuk pembangunan di Indonesia,” kata Menteri Basuki dikutip dari keterangan tertulis Kementerian PUPR, Minggu 21 Agustus 2022.

Almarhum Hermanto Dardak memiliki perjalanan karier cukup panjang di Kementerian PUPR. Hermanto Dardak mulai bekerja sebagai Kepala Seksi, Kasubdit, Kepala Biro hingga Direktur Jenderal Bina Marga dan Wamen PU Periode 2009-2014.

Almarhum kemudian dipercaya sebagai Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) dan hingga sekarang masih aktif mengabdi sebagai Widyaiswara Utama Kementerian PUPR.

Almarhum mendapat Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Utama yang diberikan oleh Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada 2014.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah menyampaikan sosok almarhum Hermanto Dardak sebagai teladan pegawai di lingkungan Kementerian PUPR.

“Almarhum terus menjalankan amanah yang diberikan oleh negara dengan bekerja keras dan bekerja ikhlas dalam membangun infrastruktur di Indonesia,” ujar Mohammad Zainal Fatah.

INTREND lainnya

Hermanto Dardak dimakamkan disertai pihak keluarga yang diwakili putra almarhum, Emil Elestianto Dardak yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, terutama Kementerian PUPR yang telah menghantarkan jenazah hingga ke TMP Kalibata.

Hadir dalam pemakanan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama Kementerian PUPR, para senior, dan staf di lingkungan Kementerian PUPR.

Hermanto Dardak meninggal dunia usai kendaraan Innova yang ditumpanginya dengan nomor polisi B-2739-UFZ mengalami kecelakaan, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Hermanto Dardak mengalami kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 03.25 WIB.

Kecelakaan yang mengakibatkan Hermanto Dardak meninggal dunia itu terjadi di wilayah Pekalongan Ruas Tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta.

Hermanto Dardak diketahui merupakan ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

Tinggalkan komentar