INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Film Sayap Sayap Patah Tayang, Dari Ngidam Ote Ote Hingga Isu Copy Paste

InTrend.ID – Film Sayap Sayap Patah tayang di bioskop Tanah Air sejak Kamis, 18 Agustus 2022. Penayangan Film Sayap Sayap Patah tayang ini serentak di bioskop Indonesia 18 Agustus 2022 dini hari.

Film Sayap Sayap Patah tayang dengan durasi 110 menit ini mendapatkan atensi dari publik. Bukan hanya dari sisi cerita dan pemeran, pun peristiwa-peristiwa yang terjadi usai film ini menjadi konsumsi publik.

Ada beberapa hal yang justru mendapatkan perhatian warganet dari film Sayap Sayap Patah. Antara lain ngidam Ote Ote Ariel Tatum hingga isu karya copy paste.

Sayap Sayap Patah Sinopsis
Meskipun mengangkat cerita tentang keluarga polisi film Sayap Sayap Patah tayang mengangkat tema besar tentang bahayanya sikap intoleransi yang terjadi dalam perilaku beragama.

Terutama sikap radikalisme beragama dan fanatisme yang bisa berujung kepada kehancuran dan tragedi.

Secara ringkas, film Sayap-sayap Patah tayang dan memberikan gambaran tugas berat seorang polisi, khususnya anggota Densus 88 ketika memberantas kelompok teroris.

Film ini berlatar peristiwa nyata di tahun 2018 tentang sebuah tragedi kemanusiaan di Mako Brimob Depok Jawa Barat.

Fakta atas kejadian itu, 155 narapidana terorisme membobol rutan Mako Brimob dan menyebabkan 5 anggota Densus 88 tewas.

INTREND lainnya

Karena itu, pesan human interest sangat kental dalam film ini, khususnya dari sudut pandang aparat.

Kisah human interest itu mampu membawa penonton merasakan kesedihan akibat kehilangan seseorang yang dicintai, dalam film itu adalah anggota Densus 88 yang tengah bertugas.

Dalam wawancara dengan sebuah stasiun radio di Surabaya, Denny Siregar yang menjadi executive produser dalam produksi film Sayap Sayap Patah mengatakan film ini mengangkat tema bahaya radikalisme.

“Mungkin perang saya akan radikalisme lebih sof melalui film agar generasi muda paham bahaya radikalisme,” kata Denny Siregar.

Sutradara dan Pemain Sayap Sayap Patah
Sutradara film Sayap Sayap Patah adalah Rudi Soedjarwo. Sementara screenplay ditulis oleh Monty Tiwa, Erik Tiwa, dan Alim Sudio.

Film ini dibintangi sederet aktris dan aktor Tanah Air. Sebut saja Nicholas Saputra yang menjadi bintang dalam Ada Apa Dengan Cinta dan Ariel Tatum. Ada pula pemain lainnya yaitu Iwa K seorang rapper Indonesia, Aden Bajaj seorang komedian, Ariyo Wahab seorang musisi, Popy Sovia, dan Nugie seorang penyanyi dan musisi, hingga Asri Welas yang sudah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air.

Nicholas Saputra dan Ariel Tatum menjadi pusat kisah sebagai suami istri dalam Film Sayap Sayap Patah.

Nicholas Saputra dalam Film Sayap Sayap Patah memerankan sosok Adji dan Ariel Tatum memerankan sosok Nani. Keduanya merupakan sepasang suami istri yang hidup bahagia.

Kebahagiaan itu semakin lengkap ketika Nani diketahui hamil. Seiring waktu berjalan, kandungan Nani semakin membesar.

Namun, Adji tidak dapat menemani Nani karena pekerjaannya sebagai personel kepolisian atau Densus 88 yang harus siaga saat dibutuhkan untuk bertugas.

Hampir setiap hari, Adji harus bertugas dan meninggalkan Nani sendirian. Padahal Nani tengah mengandung tua dan ia didapuk memiliki tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan keguguran.

Trending Tiktok Ngidam Ote Ote
Ada adegan Nani yang diperankan Ariel Tatum dalam kondisi hamil. Saat hamil itu, Nani ngidam ote ote.

Warganet pun langsung merespon dengan tagar karena ote ote.

Isu Copy Paste Sayap Sayap Patah
Film Sayap Sayap Patah tayang dan dengan sutradara Rudi Sudjarwo ini baru beberapa hari tayang sudah diterpa isu miring. Ada pihak yang menganggap bahwa Film Sayap Sayap Patah merupakan karya plagiat.

Adalah seorang warganet yang mengunggah dugaan plagiat judul dari sebuah film berjudul Broken Wing di India. Warganet ini adalah dosen IPB Desi Suyamto.

“Ya ampun! Ternyata, judulnya cuma copy paste & Google Translate dari film India yang sudah rilis lebih dulu, dengan plot cerita yang kurang lebih sama (kisah cinta di saat terjadi insiden), hanya diganti event, cast dan settingnya… Seluruh Indonesia malu… ,” tulis Desi Suyamto di akun Facebook-nya.

Menanggapi isu tersebut, Denny Siregar memberikan tanggapan di akun Twitternya, Minggu 21 Agustus 2022.

“Saking bingungnya nyerang, film India yang gak tau darimana pun diambil dan dibilang mirip judul sama ceritanya. Gak tahan gak bicarain film Sayap Sayap Patah meskipun sehari.”

Menurut Film Indonesia, hingga 21 Agustus 2022 film Sayap Sayap Patah tyang di bioskop sudah ditonton sebanyak 24.816 penonton. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar