INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Hermanto Dardak Meninggal Dunia Sejumlah Tokoh Ucapkan Bela Sungkawa

InTrend.ID – Hermanto Dardak meninggal dunia, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Sebelum Hermanto Dardak meninggal dunia, kendaraan Innova dengan nomor polisi B-2739-UFZ yang ditumpangi Hermanto Dardak mengalami kecelakaan.

Innova itu terlibat tabrakan dengan satu unit truk bernomor polisi K-1909-BH.

Hal tersebut dikonfirmasi dari keterangan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Moh. Ali Kuncoro.

Menurut Moh. Ali Kuncoro, menurut informasi yang dihimpun pemerintah provinsi, Hermanto Dardak mengalami kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 03.25 WIB.

Kecelakaan yang mengakibatkan Hermanto Dardak meninggal dunia itu terjadi di wilayah Pekalongan Ruas Tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial dengan sumber Humas Polda Jateng, Toyota Innova dgn nopol B-2739-UFZ mengalami ringsek pada bagian depan hingga tengah.

Hermanto Dardak sat itu diketahui dalam perjalanan usai hadir dalam seminar nasional di Semarang yang membahas pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Pak Hermanto langsung dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawa beliau tidak bisa diselamatkan, sedangkan pengemudi mengalami luka dan sekarang mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata Kuncoro dikutip dari media Surabayanet.

INTREND lainnya

Sejumlah Tokoh Ucapkan Bela Sungkawa
Kabar Hermanto Dardak meninggal dunia membuat publik Tanah Air turut berduka.

Tak terkecuali para tokoh nasional yang mengenal dan bersahabat dengan Hermanto Dardak atau Achmad hermanto Dardak.

Hermanto Dardak diketahui sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum saat Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden Keenam RI Periode 2010-2014.

Satu tokoh yang menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Hermanto Dardak adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY yang kini merupakan Ketua Umum Partai Demokrat langsung melayat ke Rumah Duka Hermanto Dardak di Jakarta.

Dalam lawatan tersebut, AHY mengatakan Achmad Hermanto Dardak adalah sosok dengn sumbangan pemikiran terbaiknya untuk membangun Indonesia.

“Sampai akhir hayatnya, beliau terus menyumbangkan pemikiran terbaiknya untuk membangun negeri,” kata AHY dikutip dari Antara.

Ucapan bela sungkawa juga datang dari Airlangga Hartarto. Menurut Airlangga Hartarto, Hermanto Dardak adalah orang yang bersahaja.

Sementara Ganjar Pranowo menyebut bahwa Hermanto Dardak adalah seorang ASN hebat dan sangat religius.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Hermanto Dardak merupakan seorang pekerja keras dengan keilmuannya.

“Beliau adalah seorang pekerja keras yang bekerja sepanjang hidupnya untuk pembangunan di Indonesia,” kata Anies.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga melayat ke rumah duka tempat Hermanto Dardak disemayamkan.

Secara khusus, Kementerian PUPR tempat dulu Hermanto Dardak pernah mengabdi, mengucapkan bela sungkawa.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Periode 2009-2014 Hermanto Dardak tutup usia pada usia 65 tahun setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Pemalang-Batang KM 341+400 B, Sabtu (20/8) pukul 03.25 WIB.”

Hingga Sabtu malam, sejumlah tokoh nasional berdatangan ke rumah duka. Antara lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Rencananya Hermanto Dardak yang juga merupakan ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak akan dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta, Minggu 21 Agustus 2022. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar