INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Antara Gus Samsudin dan Pesulap Merah Yang Berseteru Jadi sorotan Publik

InTrend.ID – Apakah Gus Samsudin dan Pesulap Merah pernah bertemu sehingga menyebabkan keduanya berseteru? Siapa yang tahu namun dalam akun Youtube Close The Door Deddy Corbuzier Poscast Pesulap Merah memberikan keterangan panjang lebar.

Pesulap Merah alias Marcel Radhival datang memenuhi undangan Deddy Corbuzier. Video obrolan keduanya diunggah Minggu 30 Juli 2022.

Setelah adanya video yang hingga 3 Juli 2022 ditonton 12 juta lebih penonton itu, nama Pesulap Merah dan Gus Samsudin makin menjadi sorotan publik.

Dalam kehadiran di Close The Door, Pesulap Merah tampak masih menampilan gaya rambut dengan warna merah. Dia juga kenakan kostum merah.

Pesulap Merah ini tengah jadi sorotan publik karena alami berseteru dengan Gus Samsudin. Perseteruan itu dimulai ketika pesulap merah akan membongkar trik sulap Gus Samsuddin.

Awal Mula Perseteruan Gus Samsudin. Pesulap Merah
Ada kisah di balik perseteruan Gus Samsudin dan Pesulap Merah. Gus Samsudin dikenal sebagai pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati.

Nah, Gus Samsudin ini kerap memakai trik untuk pengobatan dan aksinya kepada jamaah. Lalu Pesulap merah hendak membuka kedok trik sulap Gus Samsudin.

Pesulap Merah pun lalu berniat berdialog dengan gus Samsudin dan datang ke Padepokan Nur Dzat Sejati milik gus Samsudin di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

INTREND lainnya

Kini padepokan itu telah ditutup warga setempat. Warga desa mengaku resah setelah kedatangan Marcel Radhival atau Pesulap Merah yang sebelumnya menantang Gus Samsudin.

Warga merasa resah lantaran gesekan mereka yang mengganggu ketenteraman desa.

Kepala Desa Rejowinangun, Bhagas Wigasto sebut bahwa sebenarnya dia menerima informasi rencana kehadiran Pesulap Merah itu sejak Rabu pekan lalu dari salah seorang ketua RT.

Dia lalu berdiskusi dan menghimpun informasi lebih detail.

Kala itu datanglah Pesulap Merah dengan tim ke padepokan milik Gus Samsudin. Mereka sempat bersitegang yang pada akhirnya warga meminta untuk menutup padepokan tersebut.

Siapa Pesulap Merah dan Agamanya
Gus Samsudin dan Pesulap Merah memiliki latar belakang masing-masing. bernama Marcel Radhival. Marcel Radhival lahir di Tangerang, Provinsi Banten pada 26 Agustus 1996.

Marcel Radhival diketahui beragama Islam dan mempunyai seorang kakak yang merupakan ustaz.

Marcel Radhival kini usianya 26 tahun merupakan anak kuliahan.

Marcel Radhival awal mula mengenal sulap dari hobi dan pernah bergabung dengan Tangerang Hypnotist Community. Di komunitas itu, Marcel Radhival memperdalam permainan sulap.

Di podcast Deddy Corbuzier, pesulap merah atau Marcel Radhival berterus terang kepada Deddy Corbuzier tentang upayanya membongkar trik sulap para ´dukun atau paranormal´.

Di Podcast Deddy Corbuzier, pesulap merah pamerkan keris petir yang menimbulkan percikan kilat seperti petir.

¨Ini keris petir, kalau kata dukun ini buat pembersihan,¨ kata pesulap merah.

Dia lalu peragakan keris itu seperti tampaknya punya kekuatan magis.

Kata Marcel Radhival, dukun biasanya menggunakan keris yang memiliki tombol. Untuk menutupi tombolnya, dukun mengikat dengan kain putih.

“Biar chargernya ketutup juga,¨ kata Marcel Radhival lalu tertawa.

Marcel Radhival lalu ceritakan awal mula berseteru dengan Gus Samsudin.

“Saya kan kontennya bongkar-bongkar rahasia dukun, salah satunya yang saya bongkar adalah trik dari Mas Udin ini, yang dia bakar tisue tanpa api,¨ ungkap pesulap merah. ¨Kalo pesulap yang praktekin, oh itu trik itu bohongan, tapi kalo pake sorban dan pake baju-baju berkedok agama, dianggapnya ilmu,¨ katanya.

¨Dia main itu tujuannya apa, katanya?¨ Deddy Corbuzier lalu bertanya.

¨Untuk pembersihan rumah,¨ jawab Marcel Radhival.

Pesulap merah mengungkapkan kepada Deddy Corbuzier bahwa tujuan dari tindakannya membongkar sulap tersebut adalah untuk memberi tahu dan mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa itu hanyalah sekedar trik.

Video viral konten Marcel Radhival bongkar trik sulap oleh pesulap merah, Gus Samsudin lalu menantang Marcel si pesulap merah untuk datang ke padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati. Demi pembuktian, pesulap merah pun menyetujui untuk datang.

Siapa gus Samsudin
Gus Samsudin bernama lengkap Gus Samsudin Jadab. Latar belakangnya banyak menjadi sorotan setelah muncul perseteruan Gus Samsudin dan Pesulap Merah. Tampilan Gus Samsudin berambut panjang dan jenggot. Dia dikenal ahli spiritual di Jawa Timur.

Gus Samsudin diketahui pria yang lahir tahun 1989. Dia kini tinggal di Kademangan, Blitar.

Dia mendirikan Padepokan Nur Dzat Sejati. Gus Samsudin mempunyai seorang istri bernama Yuni Lida.

Gus Samsudin mulai dikenal publik ketika dia memperlihatkan aksinya Gus Samsudin mulai tersohor usai mengobati seseorang yang sakit dan mengusir makhluk halus di tempat-tempat angker.

Dalam beberapa video, Gus Samsudin tampak terlibat dalam pertempuran sengit melawan makhluk halus seperti siluman. Aksi itu dibagikan di kanal YouTube Padepokan Nur Dzat Sejati.

Dalam konten YouTube, Gus Samsudin pernah beberapa kali datang ke dukun dan menaklukan mereka.

Gus Samsudin juga dikenal sebagai seorang pendakwah. Sebelum terkenal seperti saat ini, ia mendalami agama Islam di Pondok Condro Mowo, Ngawi, Jawa Timur.

Demikian sekelumit informasi tentang Gus Samsudin dan Pesulap Merah. Seperti apa kelanjutannya publik masih menunggunya. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar