INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Bob Tutupoly Penyanyi Legendaris Indonesia Meninggal di Usia 82 Tahun

InTrend – Bob Tutupoly penyanyi legendaris Indonesia tutup usia, Selasa 5 Juli 2022. Kabar duka ini menjadi sorotan netizen pada hari yang sama dan memberikan suasana duka bagi dunia musik dan hiburan Tanah Air.

Bob Tutupoly merupakan penyanyi senior di Indonesia. Lagu-lagunya menjadi salah satu yang kerap dilantunkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Beberapa lagu yang hits dari suara Bob Tutupoly antara lain “Widuri” dan “Tinggi Gunung Sribu Janji”

Berikut petikan lirik lagu Tinggi Gunung Sribu Janji

Memang lidah tak bertulang
Tak berbekas kata-kata
Tinggi gunung srribu janji
Lain di bibir, lain di hati

Aku pergi takkan lama

INTREND lainnya
Hanya satu hari saja
Sribu tahun tak lama
Hanya sekejap saja
Kita ‘kan berjumpa pula

Kabar duka meninggalnya Bob Tutupoly membuat sejumlah netizen mengucpkan kata perpisahan dengan begitu syahdu. Tercipta gambaran lagu-lagu Bob Tutupoly menghiasi perjalanan hidup para netizen.

Antara lain Naajmi W melalui akun Twitternya menuliskan kata-kata penghargaan sekaligus kesedihan setelah mendengar kabar Bob Tutupoly penyanyi legendaris Indonesia meninggal dunia

His songs were a major part of my childhood, this is heartbreaking. Rest in peace, Legend! Fly away beautiful soul, Bob Tutupoly. U’r songs will always be a big part of my life,” kata Naajmi W, Selasa 5 Juli 2022.

Ucapan duka juga datang dari Zubairi Djoerban.

“Hari ini kita mengucapkan selamat jalan kepada penyanyi legendaris Bob Tutupoly—yang lekat dengan lagu “Widuri”. Terima kasih untuk suara merdunya Om Bob, Anda akan dirindukan. Belasungkawa untuk keluarga & teman-teman dekatnya,” kata Zubairi Djoerban di Twitternya.

Kabar duka tersebut juga disampaikan komposer Addie MS. Melalui akun Twitternya, Addie MS mengabarkan Bob Tutupoly meninggal dunia.

“Selamat jalan, Om Bob Tutupoli,” cuit Addie MS.

Nama lengkap penyanyi Bob Tutupoly adalah Bobby Willem Tutupoly a.k.a Bob Tutupoly. Bob Tutupoly meninggal dunia pada usia 82 tahun. Bob Tutupoly lahir di Surabaya pada 13 November 1932.

Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa, pukul 12.03 tengah malam WIB di Hospital Mayapada, Jakarta. Jenazah Bob Tutupoly disemayamkan di RS Siloam Semanggi Jakarta dan tetap didampingi istri tercinta, Rosmayasuti Nasution.

Bob Tutupoly meninggal dunia setelah lama mengidap stroke. Pemakamannya rencana digelar Kamis 7 Juli 2022.

Suatu ketika, penyanyi lagu “widuri” yang legendaris ini pernah merantau ke New York. Bob pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1969 dan bernyanyi di klub malam di San Francisco, Los Angeles, dan Las Vegas sebelum kembali ke tanah airnya pada tahun 1976.

Dar Amerika, Bob rekaman lagu Widuri yang ditulis oleh Slamet Adriyadi. Bob Tutupoly penyanyi legendaris Indonesia lalu punya sejumlah lagu hit lainnya termasuk Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu, dan Tinggi Gunung Seribu Janji.

Dalam perjalanan karier, Bob Tutupoly penyanyi legendaris Indonesia telah merekam banyak album studio. Antara lain Bob Tutupoli Terbaik, Album Nostalgia 2, Album Cinta Nostalgia 2, dan Tembang Kenangan Pop Indonesia.

Atas prestasi yang diraihnya sepanjang hidupnya, Bob pernah menjadi penerima Anugerah Muzik Indonesia Legenda tahun 2015.

Bob bergabung dengan dunia tarik suara bersama Pattie Bersaudara pada tahun 1965 dan akhirnya membuat nama besar untuk dirinya sendiri di Malaysia, Singapura, dan Hong Kong. ***

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar