Rilis

Festival Wunderground Singapura untuk Mendorong Aliansi Sektor Ritel dan Gaya Hidup

INTREND.ID – Asosiasi Ritel Singapura (SRA), yang mewakili sektor ritel republik ini, pada tanggal 30 Agustus 2023 mengumumkan Festival Wunderground Singapura 2023 – sebuah inisiatif tiga tahun yang bertujuan untuk mengubah sektor ritel dan gaya hidup.

Pada intinya, Festival Wunderground Singapura bertujuan untuk merevitalisasi sektor ritel dan gaya hidup melalui festival perkotaan dan pinggiran, dan mendorong eksperimen dan adopsi unsur-unsur yang imersif dan realistis untuk menarik minat konsumen.

Festival Wunderground Singapura 2023 akan menjadi edisi pertama, dengan dua edisi tahunan lainnya yang direncanakan. Upaya tahun pertama akan difokuskan pada mempromosikan kolaborasi lintas merek di bawah payung “Wunderground”; tahun kedua akan menciptakan acara utama bagi penduduk; dan tahun ketiga terkait dengan penciptaan peluang bagi merek-merek luar negeri untuk berpartisipasi dalam Festival ini.

Ernie Koh, Presiden SRA, mengatakan bahwa Wunderground hadir pada saat transformasi dalam sektor ritel Singapura menjadi penting untuk masa depan.

“Untuk sektor ritel mencapai puncak baru, kita perlu secara bersama-sama membayangkan kembali bagaimana kita akan beroperasi di masa depan. Inisiatif Wunderground mencerminkan strategi kunci untuk merespons norma-norma baru dan mempercepat transformasi bisnis,” katanya melalui rilis.

Sementara Jeannie Lim, Asisten CEO (Gaya Hidup & Konsumen) Enterprise Singapore (EnterpriseSG), mengatakan, “Enterprise Singapore mendukung inisiatif Wunderground oleh Asosiasi Ritel Singapura. Konsep-konsep dan inovasi eksperimental baru oleh merek-merek gaya hidup Singapura yang menjadi bagian dari inisiatif ini akan menambah semarak dalam lanskap ritel kita. Kami mendorong lebih banyak ritel untuk mengembangkan pengalaman baru dan membangun proposisi unik yang dapat membedakan merek mereka.”

Dikatalisasi oleh Roadmap Vision 2025 SRA yang berjudul “Menginspirasi Pengalaman Ritel”, platform dinamis ini akan mengumpulkan kolaborasi di antara pelaku industri ritel dan gaya hidup.

Visi industri ritel 2025 SRA sejalan dengan Peta Transformasi Industri Ritel 2025, yang pertama kali diumumkan pada akhir tahun 2022.

Dipimpin oleh EnterpriseSG bekerja sama dengan pelaku industri utama, serikat pekerja, dan lembaga pemerintah lainnya, fokusnya adalah memperkuat Singapura sebagai pusat ritel dan gaya hidup global, berlandaskan konsep-konsep eksperimental baru dan produk inovatif.

Ini akan berpusat pada membangun inti merek-merek global Singapura, dan meningkatkan kualitas peluang kerja di sektor ini.

Merangkum target audiens perkotaan dan pinggiran, Wunderground juga bertujuan untuk mendorong kolaborasi lokal menjadi pasar internasional dalam jangka panjang.

Begitu pula, inisiatif ini bertujuan untuk menarik gelombang baru talenta lokal ke sektor ritel dan gaya hidup untuk mendukung model bisnis eksperimental yang muncul yang akan memainkan peran penting dalam merevitalisasi ekosistem ritel Singapura.

Sorotan Wunderground 2023

Wunderground adalah platform yang diciptakan untuk merek-merek gaya hidup untuk menampilkan kolaborasi, memungkinkan mereka menampilkan pengalaman segar melalui struktur pop-up kreatif, dan mempromosikan merek melalui tokoh-tokoh perdagangan sosial yang populer.

Selain itu, para penyelenggara bekerja sama dengan seniman, kreatif, dan sekolah desain untuk memamerkan tata letak visual yang menarik dan instalasi seni interaktif yang menarik.

Idea utamanya adalah bahwa festival ini dikurasi agar tidak seperti festival gaya hidup lainnya dan bertujuan untuk menciptakan pengalaman belanja yang segar.

Festival ini akan berlangsung dalam dua bagian, dengan tujuan mencapai khalayak perkotaan dan juga pinggiran. Pengalaman “kota” akan berlangsung di 37 Emerald Hill mulai dari 21 September hingga 1 Oktober 2023, sementara pengalaman “pinggiran” akan berlokasi di Tampines Barat mulai dari 6 Oktober hingga 15 Oktober 2023.

Dalam upaya festival perdananya ini, akan ada 25 aliansi – yang terdiri dari 50 perusahaan – yang akan berpartisipasi melalui beberapa tingkatan, termasuk kolaborasi co-branded, promosi lintas, kolaborasi edisi terbatas, dan lainnya. ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status