INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Carousell Rilis Trend Utama Barang Yang Banyak Dicari di Indonesia Versi

INTREND.ID – Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-10 Carousell Group merilis Carousell Recommerce Index (Edisi Ulang Tahun ke-10) mengungkapkan dampak keberlanjut dari penggunaan preloved.

Carousell adalah platform multi-kategori terkemuka untuk barang preloved di Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan.

Dalam satu dekade ini, para pengguna Carousell Group telah memperpanjang siklus hidup dari jutaan barang.

Antara lain, 76,8 juta barang fashion; 33,9 juta barang elektronik; 26,6 juta barang hobi dan mainan; 11,1 juta perlengkapan rumah tangga dan perabotan; dan 10,6 juta perlengkapan bayi & anak.

Sebagai ilustrasi, jika kita berasumsi bahwa semua barang elektronik preloved yang dibuang adalah iPhone Xs, maka ketinggian dari penumpukan semua barang itu akan setara dengan lebih dari 2.000 Gunung Bromo!

Simak:  Tokopedia Garage Dukung UMKM Lokal di Bidang Otomotif Lewat Inisiatif Hyperlocal

Laporan tersebut juga menyoroti beberapa tren utama untuk Indonesia:

Kategori terpopuler untuk menjual barang preloved: Fashion, Bayi & Anak, Kesehatan & Kecantikan

Kategori barang preloved terpopuler yang ditelusuri: Fashion, Barang Elektronik, Kesehatan & Kecantikan

Kata kunci pencarian yang paling banyak digunakan untuk barang preloved: Zara, H&M, Uniqlo

Recommerce (perdagangan ulang) mengacu pada penjualan dan pembelian produk-produk yang telah dimiliki sebelumnya, termasuk kondisi barang baru maupun barang preloved.

Laporan tersebut mencakup data dari merek-merek Carousell Group, yaitu: Carousell, Cho Tot, Laku6, Mudah.my, OneKyat, One Shift, Ox Luxe, Ox Street, dan Refash.

Simak:  Turnamen AOC Masters Allstar 2022 Dimulai Dengan KOL September

Sejak pendiriannya pada tahun 2012 sebagai aplikasi yang mengutamakan penjualan dan pembelian barang-barang preloved, Carousell telah bertumbuh menjadi platform multi-kategori untuk barang preloved di Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan.

Untuk mempercepat perdagangan ulang pada dekade berikutnya, Group ini telah mengupayakan beberapa kapabilitas tambahan untuk menawarkan lebih banyak fitur dan pelayanan kepada para pengguna agar pembelian barang preloved menjadi terpercaya dan mudah seperti pembelian barang baru. ***

Baca Artikel lainnya di Google News INTREND.ID

Tinggalkan komentar