INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Gudang JNE Kebakaran di Depok Eiger Rugi Rp50 Miliar

INTREND.ID – Gudang JNE kebakaran di Depok, Senin 12 September 2022. Gudang JNE kebakaran itu ada di Gudang JNE di Jalan Pekapuran, Curug, Cimanggis.

Keterangan dari pihak Pemadam Kebakaran DKI Jakarta menyebutkan, Gudang JNE kebakaran terjadi pagi pukul 04.30 WIB.

“Telah berhasil dipadamkan s.d pkl. 12.59. Dinas Gulkarmat mengerahkan perbantuan 2 unit ke TKP. Dugaan sementara kebakaran disebabkan krn adanya korselting listrik,” demikian keterangan Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

Kebakaran gudang JNE menghanguskan paket dan kiriman para pengguna jasa distribusi logistik JNE.

Pihak JNE telah meminta maaf kepada seluruh pelanggan atas insiden tersebut.

Head of Media Relation, Kurnia Nugraha, meminta maaf kepada semua pelangggan termasuk warga sekitar gudang.

Pihak JNE juga memastikan barang-barang milik konsumen yang rusak akibat kebakaran tersebut akan diganti.

“JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak akibat musibah ini. Informasi terkait barang kiriman milil pelanggan dapat menghuungi JNE Customer Care,” demikian keterangan tertulis pihak JNE atas nama PT TKI Jalur Nugraha Ekakurir.

JNE
Keterangan Pihak JNE
INTREND lainnya

Sejumlah pihak mengaku mengalami kerugian akibat gudang JNE kebakaran. Satu pihak yang mengalami kerugian cukup besar adalah Eiger.

GM ECommerce Eiger Adventure, Jason Wuysang, sebutkan bahwa pihak Eiger mengalami kerugian mencapai Rp50 miliar.

Kerugian puluhan miliar rupiah itu membuat perusahaan Eiger belum bisa melakukan layanan di beberapa platform online.

“Secara perkiraan, total kerugian materi yang Eiger alami mencapai 50 miliar rupiah,” kata Jason dikutip dari Detik, Senin 12 September 2022.

Menurut Jason Wuysang, kerugian yang lebih besar bagi kami adalah untuk saat ini kami belum bisa melanjutkan pesanan Eigerian.

“Setidaknya sampai kurang lebih 7 hari ke depan, khususnya yang memesan melalui platform Shopee,” kata Jason Wuysang menambahkan keterangannya.

Jason Wuysang menerangkan langkah lanjutan yang akan diambil perusahaan yaitu menutup official account pada Shopee dan TikTok Shop.

Penutupan itu dilakukan sementara waktu sampai Eiger selesai memindahkan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain.

“Sehingga kami dapat secepatnya memenuhi kebutuhan Eigerian,” kata Jason Wuysang.

Dampak gudang JNE kebakaran di Depok menurut Jason Wuysang adalah 200.000 buah produk Eiger terbakar.

Kejadian ini menyebabkan ribuan pesanan harus dibatalkan.

“Pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, sebagian dari eigeradventure.com, sebagian dari Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan,” kata Jason Wuysang.

Namun, menurut Jason Wuysang, pemesan bisa lakukan pengembalian dana karena terbakar.

Komunikasi terkait keberadaan barang, demikian kata Jason Wuysan, berjalan dengan lancar.

“Pengembalian dana yang sudah dibayarkan oleh konsumen akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap platformnya,” kata Jason Wuysang.

Jason Wuysang menambahkan, pihak Eiger menerima informasi gudang JNE kebakaran Senin pagi, 12 September 2022 kurang lebih pukul 7 pagi.

“Kami mendapat kabar dari pihak Gudang JNE di Jalan Pekapuran, Curug, Cimanggis, Depok bahwa gudang tersebut terbakar,” kata Jason Wuysang.

“Dari informasi yang kami dapatkan, gudang terbakar pukul 5 pagi, di mana gudang tersebut menyimpan produk-produk Eiger Adventure. Komunikasi dengan pihak JNE berjalan sangat baik meskipun kami belum mendapatkan detail kronologi dari kejadian ini,” kata dia lagi.

Pemesanan melalui eigeradventure.com dan official account di Tokopedia dan Lazada, kata Jason masih dapat dilakukan.

Untuk memenuhi kebutuhan Eigerian yang memesan melalui eigeradventure.com, Eiger akan bekerjasama dengan toko-toko terdekat dari lokasi Eigerian untuk mengirimkan pesanannya.

Pihak Eiger pun memohon maaf atas ketidaknyamannya.

“Segala bentuk pengaduan dari konsumen dapat menghubungi kami 24 jam melalui WhatsApp tim customer service di +62 811 2311 632. Terima kasih,” kata Jason Wuysang.

Pihak yang terpaksa menutup layanan distribusi jual beli online adalah Rosé All Day Cosmetics.

Warehouse RADC mengalami kebakaran dan semua stok barang habis terbakar.

“Dengan berat hati kami harus menutup sementara penjualan di toko online RADC (website dan marketplace). Untuk sementara, Rosé Fam masih bisa berbelanja di (cont) Sociolla (online dan offline) serta Sephora offline store. Pesanan yang tidak berhasil di-proses akan di-refund 100%. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya yaa, Rosé Fam ” demikian keterangan Rosé All Day Cosmetics. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar