INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

K-Pop Konser We All Are One Ditunda Hingga Januari 2023, Netizen Tuntut Refund

INTREND.ID – K-Pop Konser We All Are One ditunda hingga Januari 2023.

Keputusan K-Pop Konser We All Are One ditunda tersebut disampaikan PT. Coution Live Indonesia melalui sosial media resminya, Sabtu 5 November 2022.

Pengumuman K-Pop Konser We All Are One ditunda ini terjadi sehari setelah pemberhetian konser NCT 127 di ICE BSD Tangerang, 4 November 2022 kemarin.

Dalam pengumuman itu, pihak PT. Coution Live Indonesia menyatakan bahwa K-Pop Konser We All Are One ditunda hingga Januari 2023.

Padahal, konser “We All Are One” awalnya akan digelar pada 10, 11, dan 12 November 2022 mendatang.

Rencananya konser We All Are One akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta.

PT. Coution Live Indonesia sampaikan bahwa mereka khawatir tentang kecelakaan akibat berdesak-desakan yang saat ini jadi sorotan dunia.

Dalam penjelasannya, PT. Coution Live Indonesia sebutkan sejumlah insiden mulai dari kejadian saat pertandingan bola yang menyebabkan tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Indonesia awal Oktober 2022 lalu.

Pihak PT. Coution Live Indonesia juga sebutkan untuk alasan lainnya dari kejadian di Itaewon Korea Selatan akhir Oktober 2022 lalu.

Pihak PT. Coution Live Indonesia menyatakan keputusan bahwa K-Pop Konser We All Are One ditunda hingga Januari 2023 demi keselamatan bersama.

Berikut ini pernyataan lengkap PT. Coution Live Indonesia melalui media sosial instagram dan diumumkan juga melalui Twitter melalui akun @weallareone_official.

Pengumuman Penundaan Konser K-POP We All Are One Let’s Love di Indonesia

Simak:  Menonton Aksi Film Demon Sealer Bureau 2022

Terima kasih atas perhatian Anda untuk konser K-POP kami.

Karena mempertimbangkan bahwa telah terjadi beberapa insiden malang dalam peristiwa dan juga bencana Itaewon di Korea, ada kekhawatiran tinggi dari promotor dan juga seniman tentang insiden penghancuran, dan kami mengekspresikan kondisi kami untuk insiden Itaewon di seluruh dunia.

Oleh karena itu, PT. Coution Live Indonesia, yang menjadi tuan rumah konser ini dan beberapa artis yang menyatakan duka atas tragedi ini dengan alasan memperkuat keselamatan dan belasungkawa bagi keluarga yang berduka, memutuskan untuk menunda jadwal konser hingga Januari 2023 untuk menjadi pertunjukan yang menganggap keselamatan pengunjung sebagai prioritas utama.

Kami ingin meminta pengertian Anda bahwa kami telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengunjung karena penundaan jadwal.

PT. Coution Live Indonesia, penyelenggara konser ini, harus mengecek secara menyeluruh konser agar bisa berjalan dengan baik tanpa ada kecelakaan keselamatan, jadi kami mohon minat dan dukungan yang dalam.

Selain itu, karena perubahan jadwal konser ini, jadwal rinci setiap artis tidak akan diubah sebanyak mungkin, tetapi jika terjadi perubahan, kami akan menyesuaikan jadwal untuk setiap artis dan mengumumkannya segera.

Kami dengan tulus meminta pengertian Anda dari para penggemar yang mencintai K-POP dan We All Are One Let’s Love Indonesia.

CEO Park Jai-Hyun
PT Coution Live Indonesia

Reaksi Netizen Tuntut Refund
Pengumuman dari PT Coution Live Indonesia tentang K-Pop Konser We All Are One ditunda dengan tjuk LET’S LOVE INDONESIA WE ALL ARE ONE K-POP CONCERT ditunda hingga Januari 2023 mendapat reaksi negatif dari netizen.

Terutama tanggapan yang datang dari netizen yang telah melakukan pelbagai persiapan untuk bisa menonton Konser We All Are One LET’S LOVE INDONESIA WE ALL ARE ONE K-POP CONCERT ditunda hingga Januari 2023.

Simak:  Pamungkas Klarifikasi Atas Aksi Panggungnya Yang Dinilai Tidak Senonoh

Ada netizen yang bertanya perbedaan pelaksaan konser saat ini dengan pelaksaan di Januari 2023 nanti.

Netizen menilai kondisinya tetap sama karena memerlukan pengamanan dan tetap berpotensi kerumunan.

Ada pula netizen yang menyesalkan pengumuman yang disampaikan justru 1 minggu sebelum pelaksanaan.

Pasalnya, mereka yang hendak menonton juga merasa dirugikan karena telah melakukan pemesanan akomodasi dan transportasi agar bisa datang menonton konser.

Akun veloveshun menyatakan, “HAHHH??? Kenapa baru di announce sekarang?? Gimana yg udh pada pesen tiket akomodasi, dll? Hotel, tiket pesawat, dll?? Cuma permintaan maaf ajaa??”

Akun renanolantya bahkan mengaku telah membeli tiket hingga outfit untuk persiapan menonton konser itu.

“Anjirr aing udah booking hotel, beli tiket kereta, beli outfit!!!!!!!! Kenapa gak dari kemarin2 ya,” katanya.

Ada pula netizen yang menuntut agar panitia mengembalikan uang pembelian tiket untuk menonton konser itu.

Akun almirazana menyatakan, “Refund our money now, we don’t need any delayed shows.” ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

Tinggalkan komentar