INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Mengenal In Trend

Menjangkau wawasan baru adalah harapan In Trend. Harapan itu bisa diartikan bahwa setiap orang berhak memiliki wawasan dan cara pandang untuk kehidupannya. Dengan wawasan baru tersebut, setiap warga negara berhak memiliki harapan baru dalam kehidupannya, mudah-mudahan.

Satu field atau gelanggang wawasan baru itu antara lain konten-konten yang bertebaran di media sosial. In Trend, sejangkau yang ia mampu, akan meretas jalan itu untuk menjangkau wawasan baru tadi, melalui pendekatan jurnalistik.

Mengapa pendekatan jurnalistik?

Untuk mengenal In Trend, bahwa In Trend adalah media yang mendekati proses jurnalistik dalam penyajian konten-kontennya. Terutama penyajian konten tekstual dan terkadang mengawinkannya dengan unsur audio maupun visual.

Dalam praktiknya, jurnalistik atau jurnalisme telah menjadi satu dari empat pilar demokrasi. Meski begitu, jurnalistik tidak bebas nilai. Dia berdiri dan ditopang oleh nilai-nilai dan sistem kerja yang memerlukan disiplin dan etika. Karena itu, sedapat mungkin, In Trend akan melakukan disiplin jurnalisme tersebut dan menjunjung tinggi hal itu.

Konten In Trend

Tidak menutup kemungkinan, untuk mengenal In Trend pada perkembangan selanjutnya, In Trend akan pula menyajikan pelbagai bidang kehidupan. Namun, yang menjadi orientasi utama In Trend saat ini adalah menyajikan persoalan-persoalan permukaan yang tengah ramai dalam percakapan publik (jagat maya).

Semacam jurnalisme jalan-jalan, In Trend akan memotret percakapan publik yang menarik tersebut dan menyampaikannya kembali kepada publik untuk menghasilkan percakapan dan wawasan baru. Syukur-syukur, bisa menjadi wacana dan refleksi.

Selamat membaca In Trend.