INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Mengenal Petal Maps 1 Aplikasi Tawarkan Pengalaman Imersif dan Realistis

InTrend – Petal Maps telah berkembang pesat usai dirilis pada 2020 lalu. Petal Maps kini menawarkan pengalaman perjalanan dan navigasi inovatif bagi lebih dari 28 juta pengguna di lebih dari 160 negara.

Prinsip Petal Maps adalah peta harus mampu mereproduksi dunia nyata hingga sedetail mungkin. Selain itu, peta juga harus menjadi upaya yang selalu melakukan hal tersebut.

Menggunakan Petal Map saat bernavigasi, tampilan panduan Lajur (Lane) dan persimpangan yang lebih besar (Enlarged intersection) meningkatkan keamanan berkendara. Kondisi jalan juga tampak secara akurat berkat lengkapnya data yang diinput dan pengolahan grafis yang terperinci.

Tawaran terbaru Petal Maps adalah fitur-fitur seperti efek pencahayaan (lighting effect) pada Moda Gelap (Dark Mode), bangunan 3D (3D landmark), dan lain-lain lewat teknologi canggih seperti pengolahan grafis yang sangat mendetail.

“Petal Maps menyediakan peta yang lebih realistis dan menarik sehingga meningkatkan pengalaman bernavigasi bagi pengguna,” demikian terungkap dalam rilis PR News, 4 Juli 2022.

Petal Maps memandu Anda dengan efek pencahayaan yang terang

Mencari arah memang cukup rumit. Jalanan yang dilalui mungkin terlihat sangat berbeda dari tampilan pada layar ponsel Anda.

Apalagi, perbedaan kondisi penerangan dapat mempersulit Anda. Dengan moda gelap, lampu jalan menjadi bagian penting di dunia nyata.

Demi memaksimalkan situasi di dunia nyata, Petal Search menambahkan lampu sebagai bentuk simulasi dari efek jalanan pada malam hari, termasuk efek lampu jalanan dan lampu gedung, serta menampilkan akurasi dan detail peta yang lebih baik.

INTREND lainnya

Fitur tersebut berguna bagi pengguna, sebab mereka akan memperoleh detail yang semakin lengkap. Misalnya, ketika lampu gedung menyala, hal ini menandakan bahwa lokasi yang dicari pengguna telah memasuki malam hari.
Maka, pengguna akan menyesuaikan arahan pada Petal Maps secara lebih baik dengan kondisi sekitar, bahkan saat kondisi penerangan berubah.

Eksplorasi wilayah di sekitar Anda dengan detail yang jelas berkat tampilan bangunan 3D

Petal Maps membuat sekitar 26.000 model bangunan, dan efek 3D untuk 100 tempat terkenal seperti Menara Eiffel, London Eye, dan Kuala Lumpur Tower. Berkat tampilan bangunan 3D, pengguna dapat mengamati tempat terkenal di sekitar area secara lebih terperinci, bahkan menjelajahi dunia secara visual, tanpa harus berkunjung secara langsung.

Bangunan 3D mereproduksi kondisi tempat terkenal di dunia nyata dalam seluruh kompleksitasnya, menawarkan detail dan nuansa yang semakin baik ketika pengguna tengah bernavigasi.

Selain bangunan 3D, Petal Maps juga menampilkan peta 3D yang lebih realistis dengan sejumlah elemen seperti cuaca, pohon, waktu, dan lain-lain. Efek 3D ini menyajikan informasi baru kepada pengguna.

Dengan demikian, pengguna dapat mengenali tempat di sekitarnya atau lokasi yang dituju dengan mencocokkan jarak tempuh dalam hitungan menit pada Petal Maps dengan kondisi di dunia nyata.

Jenjang informasi suhu dan curah hujan, serta sistem klasifikasi warna pada Petal Maps menghadirkan dunia yang realistis

Lebih lagi, versi terkini Petal Maps semakin membuat pengalaman bernavigasi menjadi lebih menarik lewat jenjang informasi terbaru, yakni Suhu dan Curah Hujan, serta warna lanskap alam.

Berbagai orang kerap menganggap kegiatan mencari arah atau membaca peta sebagai hal yang membosankan atau menjemukan. Namun, Petal Maps bekerja keras untuk merestorasi dunia nyata serta meningkatkan autentisitas dan akurasi peta dan navigasi guna menyediakan pengalaman menarik.

Petal Maps menggunakan berbagai jenis jenjang informasi peta (map layer), seperti bidang tanah dan cuaca demi mereproduksi kondisi di dunia nyata.
Tujuannya, pengguna dapat mempersiapkan diri, dan melihat kondisi cuaca secara langsung pada destinasi, serta rute dari jenjang informasi peta tanpa harus membuka berbagai aplikasi perkiraan cuaca—misalnya, pengguna dapat membawa payung jika menuju area yang mengalami hujan lebat.

Di sisi lain, detail yang lebih lengkap semakin meningkatkan daya tarik peta.

Pengguna dapat mengganti-ganti jenjang informasi peta, seperti suhu dan curah hujan, lewat sebuah fitur kendali (layer switch) yang terletak di sudut kanan atas pada laman Petal Maps. Dari sini, pengguna dapat mengeklik “Select Layer” (Pilih Jenjang Informasi Peta), lalu memilih Weather Layer, dan memilih Temperature/Precipitation Layer untuk melakukan perubahan.

Petal Maps juga menerapkan sistem klasifikasi warna yang menyerupai kondisi di dunia nyata, bahkan mengolah fitur geografis seperti perairan, ruang hijau, dan pegunungan, seperti yang dilihat pengguna.
Hal tersebut membuat navigasi sangat menarik, dan pengguna dapat menikmati pemandangan alam dari layar perangkat.

Fitur Petal Maps yang dipersonalisasi meningkatkan pengalaman Anda ketika bernavigasi

Versi terkini Petal Maps juga hadir dengan tema (skin) yang dipersonalisasi menurut empat musim—Musim Semi, Panas, Gugur, dan Dingin—sehingga meningkatkan pengalaman bernavigasi.

Untuk mengatur tema tersebut, pengguna dapat menuju “My Page”, dan mengeklik “Settings” lalu mengubah “Display Settings”.

Jika ingin mempelajari pola perjalanan Anda, laporan User Travel dari Petal Maps menyajikan informasi tersebut. Petal Maps akan menyusun sebuah laporan berdasarkan pola pengguna, serta secara berkala mengirimkannya lewat push notification, agar Anda dapat mencermati pola perjalanan pribadi.

Lebih lagi, Petal Maps menyediakan moda Cruise bagi pengguna. Ketika kecepatan pada laman Petal Maps mencapai lebih dari 15 km/jam selama lebih dari 10 detik, moda Cruise akan diaktifkan.

Setelahnya, Anda akan memperoleh notifikasi suara, seperti kamera, batas kecepatan, dan kondisi jalanan di depan Anda. Moda ini pun mempermudah navigasi.

Dengan tampilan canggih yang intuitif, versi terbaru Petal Maps akan memandu Anda menuju jalanan secara menyenangkan dan imersif.

Petal Maps terus berevolusi demi menghadirkan pengalaman yang semakin imersif. Lewat jenjang informasi peta yang lebih menarik, bangunan 3D, dan lampu di malam hari, pengguna memperoleh visualisasi peta yang lebih realistis dan kian terhubung dengan dunia di sekitarnya.

(Fitur Petal Maps berbeda menurut negara/wilayah, serta bergantung pada kondisi di dunia nyata)

Berikut tautan Petal Maps: https://petalmaps.dre.agconnect.link/pvB6pK. ***

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar