INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Piala Prabowo Subianto Hadirkan 16 Tim Sepakbola Menuju Tingkat Dunia

InTrend – Piala Prabowo Subianto diikuti sebanyak 16 tim dari berbagai akademi sepakbola Tanah Air. Kompetisi Nusantara Open 2022 di Nusantara Polo Club dan Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Keenambelas tim yang mengikuti turnamen Piala Prabowo Subianto ini adalah:

1. PSLS Lhokseumawe
2. Persija Jakarta,
3. ASIOP Jakarta,
4. Bogor Junior Academy,
5. Persib Bandung,
6. PSIS Semarang,
7. PSS Sleman,

INTREND lainnya
8. ASIFA Malang,
9. PSM Makassar,
10. PSA Ambon,
11. Borneo FC,
12. Maluku Utara SLC
13. Bintang Timur Attambua,
14. Persipura Jayapura,
15. Garuda Nusantara
16. Tiga Naga

Turnamen sepakbola ini akan berlangsung 16-31 Juli 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada pembukaan Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo 2022 di Polo Club, Kabupaten Bogor, Sabtu 16 Juli 2022.

Turnamen bertajuk Nusantara Open 2022 ini adalah Piala Prabowo Subianto dengan tema “Menuju Prestasi Dunia.”

Piala Prabowo Subianto pun trending topic di Twitter, Sabtu 16 Juli 2022.

Turnamen ini digagas Menteri Pertahanan atau Menhan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Kata Prabowo Subianto saat membuka turnamen didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dirinya mengharapkan muncul tim dari Indonesia yang bisa mengikuti Piala Dunia.

Prabowo Subianto menyatakan Indonesia harus punya tim yang masuk Piala Dunia. Karena itu melalui turnamen ini bisa menghasilkan bibit-bibit atlet sepakbola yang mampu bersaing di tingkat dunia.

“Kalian maksudnya kita undang ke sini, kita ingin mencari bibit-bibit pemain,” kata Prabowo dalam sambutannya di Nusantara Polo Club.

Menurut Prabowo Subianto, saat ini umurnya 15-16 tahun yang ikut turnamen. Dan tiga tahun lagi 18 tahun.

“Tiga tahun kita harus punya tim di Piala Dunia yang akan datang. Nanti ada yang bilang tidak mungkin, yang mental yang tidak mungkin ini yang tidak mungkin ini yang harus kita kikis,” kata Prabowo Subianto lagi.

Tujuan dari turnamen tersebut, menurut Prabowo Subianto untuk mencari bibit-bibit unggul dalam bidang sepak bola.

Olahraga menjadi suatu tolak ukur kemajuan bangsa.

Prabowo menambahkan, turnamen pertandingan ini untuk mencari bibit-bibit pemain-pemain muda sepak bola yang bisa pada saatnya mengangkat nama bangsa Indonesia di forum olahraga dunia.

“Sebagaimana kita ketahui, olahraga adalah salah satu tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Olahraga mencerminkan keberhasilan pembangunan suatu bangsa. Olahraga mencerminkan bahwa warga negara bangsa itu sehat,” ujar Prabowo.

“Itu nanti maksudnya adalah untuk pembinaan akademi kalian di daerah-daerah. Dan yang juara pertama, kita akan kirim ke luar negeri untuk satu bulan berlatih dan bertanding di luar negeri,” bebernya.

Pertandingan dalam kompetisi tersebut akan berlangsung mulai dari tanggal 16-31 Juli 2022. Kompetisi dibuka dengan pertandingan antara Persib Bandung U-16 melawan Garuda Nusantara U-16.

Para klub sepakbola ini akan memperebutkan hadiah Piala Prabowo Subianto dengan uang tunai sebesar Rp1 miliar.

Sedangkan juara 2 akan memperoleh hadiah Rp750 juta. Juara 3 Piala Prabowo Subianto akan memperoleh hadiah Rp500 juta. ***

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar