INTREND Siber

Presiden Joko Widodo dan Presiden Republik Korea Bahas Investasi Kendaraan Listrik

INTREND.ID – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana menerima kedatangan Presiden Republik Korea Yoon Suk Yeol dan Ibu Kim Keon Hee, Jumat 8 September 2023.

“Saya dan Ibu Negara menerima kunjungan resmi Presiden Republik Korea Yoon Suk Yeol dan Ibu Kim Keon Hee, di Istana Merdeka, hari ini,” demikian tulis Presiden di laman media sosial miliknya.

Menurut Presiden Joko Widodo, usai serangkaian penyambutan kenegaraan, dirinya dan Presiden Yoon Suk Yeol beserta delegasi melakukan pertemuan bilateral.

Sementara di saat yang sama, Ibu Negara mengajak Ibu Kim Keon Hee untuk minum teh bersama di Ruang Jepara.

Menurut Presiden Joko Widodo, dalam pertemuan tersebut dirinya membahas pelbagai isu. Isu tersebut berkaitan dengan kerja sama investasi dan pengembangan ekosistem industri kendaraan listrik.

“Dalam pertemuan bilateral tadi, saya mengangkat sejumlah isu untuk dibahas bersama, di antaranya mengenai peningkatan kerja sama investasi antara Indonesia dan Republik Korea dalam pengembangan ekosistem industri kendaraan listrik,” tulis Presiden Joko Widodo.

Presiden juga mendorong peningkatan kerja sama di bidang pertanian dan ekonomi hijau disertai harapan agar produksi pertanian Indonesia dapat memiliki akses yang lebih besar di pasar Korea.

“Isu lain yang kami bahas adalah soal kerja sama di bidang pengembangan infrastruktur transportasi dan kesehatan, pembangunan Ibu Kota Nusantara, serta pengiriman dan perlindungan pekerja migran Indonesia,” tulis Presiden. ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button