Rilis

Tiga Gaya Hidup Tidak Sehat Versi Herbalife Nutrition 2022

INTREND.ID – Ada 8 dari sepuluh konsumen di kawasan Asia Pasifik yang ingin menghentikan kebiasaan gaya hidup tidak sehat yang mereka terapkan selama pandemi.

Secara khusus mereka menerapkan gaya hidup tidak sehat antara lain pola makan yang tidak seimbang (53%), tidak berolahraga secara teratur (53%), dan kurang tidur (52%).

Ketiganya adalah kebiasaan gaya hidup tidak sehat teratas yang akan mereka singkirkan dalam rencana 12 bulan ke depan.

Hal tersebut terungkap dalam Virtual Run Herbalife Nutrition 2022. Virtual Run Herbalife Nutrition telah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut.

Kegiatan ini untuk mendorong aksi nyata dalam membangun kebiasaan hidup aktif yang sehat di kalangan konsumen Asia Pasifik

Herbalife Nutrition sebagai perusahaan nutrisi global terkemuka merilis temuan dari Survei Kebiasaan Pribadi Asia Pasifik pada Rabu 9 November 2022.

Selain kebiasaan gaya hidup tidak sehat, Virtual Run Herbalife Nutrition juga merilis temuan bahwa stamina atau tingkat kebugaran yang lebih buruk, penambahan berat badan berlebih, dan sistem kekebalan tubuh yang rendah adalah dampak negatif paling umum yang ditimbulkan dari kebiasaan gaya hidup tidak sehat yang diterapkan dalam dua tahun terakhir.
Di antara responden yang melaporkan kenaikan berat badan berlebih, terdapat lebih dari setengahnya (51%) yang mengalami penambahan tiga hingga lima kilogram, sementara ada 21% yang bertambah enam hingga 10 kilogram, yang sebagian besar disebabkan oleh:

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tidak sehat (53%)
Makan berlebihan karena stres (53%)
Kurang tidur (29%)
Sering mengonsumsi alkohol (13%)

“Kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat ini dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius. Namun, kebiasaan dapat diubah – dengan sedikit tekad, motivasi, dan dukungan dari orang-orang yang berpikiran sama, sehingga memungkinkan untuk mengganti kebiasaan yang tidak sehat dengan kebiasaan yang lebih sehat,” kata Stephen Conchie, Regional President, Asia Pacific and China, Herbalife Nutrition.

“Untuk menginspirasi orang-orang di Asia Pasifik agar bisa melakukan perubahan gaya hidup yang positif, kami memperkenalkan inisiatif di seluruh kawasan dengan fokus membantu mereka mengembangkan nutrisi yang sehat dan kebiasaan berolahraga, sambil memberikan dukungan komunitas untuk mencapai tujuan mereka.

Sebagai contoh, baru-baru ini kami mengadakan Tantangan Resep Sehat untuk mendorong pembangunan kebiasaan makan yang baik.

Dan bulan ini, kami akan mengadakan Virtual Run tahunan di 13 negara di seluruh Asia Pasifik, untuk membantu orang-orang bergerak dengan gaya hidup aktif yang sehat.”

Survei Kebiasaan Pribadi Asia Pasifik dari Herbalife Nutrition diadakan pada bulan Agustus 2022, dan melakukan jajak pendapat kepada 5.500 konsumen berusia 18 tahun dan lebih di Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Survei ini bertujuan untuk mengungkap berbagai perubahan pada perilaku gaya hidup konsumen di kawasan tersebut sejak awal pandemi, dan kebiasaan tidak sehat yang akan mereka singkirkan dalam rencana 12 bulan ke depan.

Perubahan dalam Kebiasaan Gaya Hidup

Pola Makan/Nutrisi: Secara keseluruhan, tujuh dari 10 konsumen Asia Pasifik (69%) menjalankan kebiasaan pola makan/nutrisi yang tidak sehat selama pandemi, dengan menyantap kudapan terus-menerus dalam urutan teratas dari daftar kebiasaan makan yang buruk.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa segmen Gen Z dan Milenial lebih cenderung menerapkan kebiasaan pola makan/nutrisi yang tidak sehat jika dibandingkan dengan generasi yang lebih tua seperti Gen X dan boomer (79 vs 59%).

Olahraga

Ada juga perubahan nyata dalam aktivitas, karena sekitar sepertiga (33%) responden berolahraga lebih banyak sementara hampir setengahnya (46%) mengakui bahwa mereka sudah berhenti berolahraga atau menjadi kurang aktif.

Banyak yang menghubungkan perubahan negatif ini dengan kurangnya motivasi, karena mereka sibuk dengan kecemasan yang timbul akibat pandemi.

Tidur

Rata-rata, lebih dari separuh responden (56%) mengatakan bahwa kebiasaan tidur mereka terpengaruh, seperti pola tidur yang tidak teratur atau kesulitan tidur, dengan alasan stres sebagai alasan utama.

Dibandingkan dengan generasi yang lebih tua, lebih banyak Gen Z dan Milenial yang mengalami perubahan negatif dalam kebiasaan tidur.

Menciptakan Perubahan Gaya Hidup Positif dalam 12 Bulan Mendatang

Dengan dampak dari kebiasaan tidak sehat yang sangat dirasakan oleh konsumen Asia Pasifik, tidaklah mengherankan jika delapan dari 10 orang bermaksud untuk melakukan perubahan gaya hidup yang positif dalam 12 bulan ke depan, dengan fokus pada peningkatan kesehatan fisik dan mental.

Penerapan kebiasaan sehat yang mereka rencanakan mencakup:

Menjadi lebih aktif secara sadar (58%)
Menyantap lebih banyak makanan bernutrisi (56%)
Mengembangkan rutinitas olahraga (53%)
Memulai jadwal tidur yang teratur (49%)
Menemukan cara untuk menghilangkan stres (46%)
Mengonsumsi suplemen nutrisi (29%)

Pentingnya Kelompok Pendukung dalam Membangun Kebiasaan Sehat

Untuk membangun kebiasaan yang baik, responden menyadari perlunya kelompok pendukung dalam mencapai tujuan mereka.

Banyak kalangan Gen Z/Milenial yang berpendapat demikian, dengan 60% di antaranya yang merasa bahwa kelompok pendukung akan sangat atau amat penting dalam membantu mereka mencapai perubahan gaya hidup yang positif.

Secara umum, responden setuju bahwa kelompok pendukung akan memungkinkan mereka untuk:

Mulai berbagi pengetahuan dan keahlian (58%)
Bekerja sama untuk mencapai tujuan dan mengatasi masalah bersama (56%)
Tetap saling bertanggung jawab dan termotivasi (54%)

Herbalife Nutrition Virtual Run 2022

Herbalife Nutrition Virtual Run 2022 adalah acara puncak dari kampanye Get Moving with Good Nutrition perusahaan, suatu inisiatif tahunan untuk membantu konsumen Asia Pasifik menerapkan kebiasaan hidup aktif yang sehat, dan mendorong komunitas yang saling mendukung untuk mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran mereka.

Pada tahun ketiga ini, Virtual Run 2022 akan diselenggarakan di Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Makau, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam mulai tanggal 1 hingga 30 November.

Dengan diperkenalkannya aplikasi seluler baru, tantangan lari pada tahun ini akan lebih interaktif, dengan pelacakan progres yang lebih lancar.

Virtual Run juga akan berkontribusi dalam penggalangan dana untuk mendukung Herbalife Nutrition Foundation dengan menyediakan nutrisi yang baik bagi anak-anak yang membutuhkan di Asia Pasifik melalui program unggulannya yaitu Casa Herbalife Nutrition. ***

Baca Artikel lainnya di Google News INTREND.ID

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button