INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Viral Eko Kuntadhi Hina Ustadzah Ning Imaz Dari Pesantren Lirboyo

INTREND.ID – Viral Eko Kuntadhi menghina Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz dari Pesantren Lirboyo.

Video Eko Kuntadhi hina Ning Imaz dari Pesantren Lirboyo itu tersebar di media sosial, khususnya Twitter, Selasa 13 September 2022. Hal itu juga menyebabkan Lirboyo menjadi trending topic di Twitter.

Dalam cuitan disertai sebuah video, Eko Kuntahdi menyatakan bahwa seorang perempuan yang sedang menyampaikan dakwah dengan label tolol.

“Jadi bidadari bukan perempuan?” cuit Eko Kuntahdi.

Namun saat ini cuitan tentang Ning Imaz dari Pesantren Lirboyo tersebut telah dihapus Eko Kuntahdi dari akun Twitternya.

Namun, jejak digital Eko Kuntadhi hina Ning Imaz dari Pesantren Lirboyo tersebut telah tersebar di media sosial.

Eko Kuntahdi pun menjadi perbincangan warganet akibat perbuatannya hina Ning Imaz dari Pesantren Lirboyo.

Dalam video hasil produksi NU Online itu, Ning Imaz jelaskan tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14.

Video itu juga diunggah di TikTok NU Online dengan judul thumbnail Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?

INTREND lainnya

Berikut ini penjelasan Ning Imaz terhadap Surat Ali Imran ayat 14 di dalam video yang diunggah Eko Kuntadhi di twitter:

“Jadi sebetulnya orientasi kenikmatan tertinggi bagi laki-laki adalah perempuan. Makanya hadiahnya di surga nanti adalah bidadari. Tapi kalau perempuan tidak. Perempuan di surga nanti, kenikmatan tertingginya bukan laki-laki. Makanya tidak ada bidadara, tidak ada. Perhiasan, perempuan itu menyukai perhiasan. Hal-hal yang indah, karena dia sendiri perhiasan dan dia juga menyukai perhiasan. Di surga nanti, perempuan diiming-imingi diberikan perhiasan yang luar biasa dan tidak bisa di-tashawur-kan keindahannya di dunia ini. Hanya bisa diketahui nanti di surga. Karena hal tersebut memang sudah ciptaannya demikian. Laki-laki orientasi tertinggi adalah perempuan. Hanya karena perempuan, laki-laki bisa menghalalkan cara. Betul atau tidak? Di sini laki-laki semua (jawab: betul. Semua tergantung imanmu). Nah ini menunjukkan memang, bahkan nash Al-Qur’an juga begitu. Hubbusy-syahawati minannisa, perempuan dulu ini, wal banin, baru anak-anak. Baru harta dan tahta. Itu memang sudah nash-nya. Itu sebabnya mengapa di surga nanti adanya untuk laki-laki, bidadari, sedangkan untuk perempuan diberikannya perhiasan dan keindahan-keindahan yang lain. Karena orientasi tertinggi bagi perempuan, itu bukan laki-laki. Tapi justru dunia ini. Makanya orientasi tertinggi bagi laki-laki, itu adalah perempuan. Karena dari perempuan, laki-laki bisa menghalalkan segala cara.”

Keterangan Ning Imaz soal bidadari tersebut merupakan jawaban atas sejumlah pertanyaan warganet (netizen) yang dikutip dari redaksi NU Online, Selasa 13 September 2022.

Reaksi Netizen

Pernyataan Eko Kuntadhi yang dianggap menghina Ning Imaz dari Pesantren Lirboyo mendapat perhatian netizen.

Akun π•Έπ–†π–Šπ–˜π–™π–—π–” π™°πšπšŠπš›πš–πšŠπš πš’ @emha_Adarmawy menyatakan, “Menghina kyai/Nyai Lirboyo sama saja menghina seluruh santri di Nusantara karena banyak pengasuh pesantren adalah lulusan Lirboyo. Lebih-lebih dia juga menghina ajaran agama islam.”

Diketahui perempuan yang menyampaikan dakwah Islam itu bernama Ning Imaz.

Ning Imaz adalah ulama muda perempuan yang menjadi pengasuh PP Putri Al-Ihsan Lirboyo.

Ustadzah Ning Imaz bernama lengkap Imaz Fatimatuz Zahra dari Pondok Pesantren Lirboyo

Ia memanfaatkan medsos untuk berdakwah. Di kanal YouTube NU Online, ia merupakan pengisi tetap.

Putri KH Khaliq Ridwan ini juga seorang hafidzoh dan ahli fiqih. Sanad keilmuannya tampak jelas dalam nasabnya.

Komentar lainnya datang dari Muhammad Assaewad @Muhammad_Saewad.

“Sebaiknya sih, minta maaf dan datang langsung sowan ke keluarga besar ponpes Lirboyo, jika serius menyesali kekhilafannya. Karena ini menyangkut nama baik seseorang, kenapa dilecehkan seperti itu. Semoga dapat Berkah Lirboyo.”

Bahkan, sang suami dari Ning Imaz, Rifqil Muslim Suyuthi melalui akun Twitter @rifqilmoeslim, menyatakan ingin bertemu langsung dengan Eko Kuntadhi.

Rifqil Muslim Suyuthi juga menyebut tiga akun Twitter lainnya yang diduga melakukan hal serupa yaitu telah mendiskreitkan dan menghina istrinya.

“Jadi kapan bisa kopdar dengan saya? @justinkanya, @Joko_Purwoko, @jagalkadrun1312,
@_ekokuntadhi,” cuitnya.

Rifqil Muslim Suyuthi juga menanti itikad baik dari Eko Kuntadhi untuk meminta maaf.

“Saya tunggu i’tikad baiknya dari @_ekokuntadhi
& @jagalkadrun1312,” cuitnya lagi.

Selasa malam, Eko Kuntahdi dikabarkan telah meminta maaf kepada pihak yang disebutnya tolol.

Akun Ahmad Kafabihi @91Ahkaf mencuit, “Permasalahan Imas dan @_ekokuntadhi sudah selesai. Mas eko jga sudah minta maaf. Wes gak usah diperpanjang lagi.” ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar