INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Raja Charles III Kesal Karena Pena Yang Bocor

INTREND.ID – King Charles III atau Raja Charles III alami kekesalan dengan pena yang bocor selama upacara penandatanganan di Irlandia Utara.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, tampak Raja Charles III tidak begitu senang dengan pengalaman itu.

“Oh God, I hate this thing!” kata Raja Charles III yang kini berusia 73 tahun.

Dia menggerutu saat lelehan pena bocor itu mengotori tangannya saat menandatangani buku pengunjung di Kastil Hillsborough pada Selasa, 13 September 2022 lalu.

Sang raja lalu cepat berdiri dan menyerahkan pena itu kepada istrinya, Queen Consort Camilla, yang tampak berdiri di sampingnya.

Sang raja lalu menggosokkan jari-jarinya hingga bersih dengan sebuah lap atau tisu.

“Oh look, it’s everywhere,” kata sang ratu yang berusia 75 tahun. Sang ratu lalu memeriksa pena bocor tersebut.

Saat itu, di belakang sang ratu, Raja Charles III berkata, “I can’t bear this bloody thing … every stinking time,” lalu dia pun meninggalkan ruangan tempat dia menandatangani buku itu.

Sang raja juga sempat mengalami frustrasi karena awalnya menandatangani tanggal yang salah pada dokumen sebelum memeriksa dengan seorang ajudan yang memperingatkannya bahwa dia adalah tanggal di belakang.

INTREND lainnya

Diketahui dari laporan US Magazine, Para bangsawan datang ke Kastil Hillsborough di Belfast pada Selasa sebagai bagian dari tur Inggris mereka setelah kematian Ratu Elizabeth II pada hari Kamis, 8 September 2022 lalu.

Mereka melihat upeti, termasuk bunga dan catatan tulisan tangan, yang ditinggalkan untuk menghormati mendiang ratu.

Mereka juga menghadiri Layanan Refleksi untuk menghormati ratu di Katedral St Anne.

Raja baru itu menyapa penduduk Irlandia untuk pertama kalinya. Saat itu, Raja Charles III mengatakan dia akan melanjutkan misi ibunya untuk menjaga kesejahteraan Irlandia Utara.

“Pada tahun-tahun sejak dia memulai hidupnya yang panjang dalam pelayanan publik, ibu saya melihat Irlandia Utara melewati perubahan penting dan bersejarah,” katanya dalam pidato hari Selasa.

“Selama bertahun-tahun, dia tidak pernah berhenti berdoa untuk waktu terbaik untuk tempat ini dan untuk orang-orangnya, yang kisahnya dia tahu, yang kesedihannya dirasakan keluarga kami, dan untuk siapa dia sangat menyayangi dan menghormatinya.”

Ini bukan pertama kalinya Charles terlihat kebingungan sejak kematian ibunya sang ratu Inggris.

Di dewan aksesinya pada hari Sabtu, 10 September, raja tampak kesal ketika dia memberi isyarat kepada para pembantunya untuk memindahkan pemegang pena yang menghalanginya saat dia menandatangani dokumen.

Sudah beberapa hari yang sibuk dan sulit bagi raja setelah meninggalnya pria berusia 96 tahun itu.

Setelah menuju ke Skotlandia untuk berada di sisi ibunya di Kastil Balmoral di Skotlandia, Charles kembali ke London pada hari Jumat, 9 September, untuk upacara aksesi.

Pada hari Senin, 12 September, ia kemudian terbang kembali ke Edinburgh untuk berjalan di belakang peti mati ratu bersama saudara-saudaranya Pangeran Andrew, Pangeran Edward dan Putri Anne.

Setelah menghabiskan waktu di Irlandia, raja kembali ke London sekali lagi untuk bertemu dengan seluruh keluarga kerajaan – termasuk putra Pangeran William, Pangeran Harry dan istri mereka masing-masing, Putri Kate dan Meghan Markle – untuk menerima peti mati Elizabeth.

Dia dijadwalkan untuk menghabiskan malam terakhir di rumahnya yang lama, Istana Buckingham.

Pada hari Rabu, 14 September, akan ada prosesi ke Westminster Hall ketika keluarga kerajaan akan menghadiri kebaktian singkat yang dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury dengan Pendeta Dr. David Hoyle, Dekan Westminster.

Setelah acara hari Rabu, masyarakat akan dapat memberikan penghormatan secara langsung selama beberapa hari sampai upacara pemakaman kenegaraannya pada hari Senin, 19 September.

Tempat peristirahatan terakhirnya adalah di Kastil Windsor di sebuah makam bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal pada April 2021 pada usia 99 tahun. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

Tinggalkan komentar