INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Tokopedia Rilis Tren Belanja Kategori Olahraga di Indonesia

INTREND.IDTokopedia rilis tren belanja kategori Olahraga di Indonesia. Tren belanja kategori olahraga itu berdasarkan tingkat kesadaran menjalani gaya hidup sehat yang semakin tinggi terutama sejak masa pandemi.

Dari adanya perubahan gaya hidup ini berdampak pada tren belanja online kategori Olahraga di Tokopedia di beberapa wilayah Indonesia.

Tokopedia rilis tren belanja kategori Olahraga di Indonesia berdasarkan pertumbuhan transaksi kategori Olahraga.

“Tokopedia mencatat wilayah Denpasar, Makassar, Balikpapan, Malang, dan Semarang menjadi beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami pertumbuhan transaksi kategori olahraga paling tinggi pada semester 1 2022 dibandingkan periode sama 2021,” kata Head of Category Development and Strategic Initiatives Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra melalui rilis 9 September 2022 lalu.

Sementara itu, kecamatan Binjai Barat, Susukan, Tegowanu, Kasembon, dan Kaliwungu menjadi kecamatan yang mengalami peningkatan transaksi kategori olahraga paling tinggi pada semester 1 2022 dibanding periode sama 2021, dengan rata-rata peningkatan hingga 2x lipat.

Dengan semangat #SelaluAdaSelaluBisa, Tokopedia pun secara konsisten mempermudah masyarakat memenuhi beragam kebutuhan tanpa harus keluar rumah.

Salah satunya lewat inisiatif Hyperlocal. Mulai dari KEBUT, Tokopedia Peduli Sehat hingga Sportacular Shopathon, Tokopedia membantu masyarakat membeli berbagai jenis produk dengan harga menarik.

“Data internal kami mencatat Sepeda, Hiking & Camping, Aksesoris Olahraga, Sepak Bola, hingga Alat Pancing menjadi beberapa kategori produk olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat pada semester 1 tahun 2022 ini,” tambah Fransiscus.

Di sisi lain, dilayani Tokopedia sebagai gudang pintar yang mendukung pelaku UMKM lokal dalam memaksimalkan penjualan, juga ikut mengalami pertumbuhan.

INTREND lainnya

Berdasarkan temuan Tokopedia, cabang Dilayani Tokopedia dengan penjualan kategori Olahraga paling tinggi berada di Surabaya Berbek, Bandung Soetta, Medan, Makassar Parang Loe, dan Palembang Martadinata pada pertengahan tahun 2022.

“Tokopedia terus berkomitmen mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian, sekaligus mendukung pertumbuhan pelaku UMKM lokal. Tercatat bahwa wilayah Manado, Semarang, Gianyar, Malang dan Balikpapan menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah penjual tertinggi pada kategori Olahraga selama semester 1 2022, dengan rata-rata peningkatan lebih dari 3,5 kali lipat. Kami berharap melalui berbagai kampanye inisiatif Hyperlocal, dan dukungan dari berbagai pihak, memberikan peluang bagi pegiat usaha lokal di Indonesia untuk meraja di negeri sendiri,” tutup Fransiscus.

Menyambut Hari Olahraga Nasional 2022, Tokopedia menghadirkan kampanye Sportacular Shopathon yang akan berlangsung pada tanggal 12-22 September 2022.

Nantinya, masyarakat berkesempatan mendapatkan Flash Sale mulai dari Rp10 ribu di platform Tokopedia, hingga Promo Giveaway melalui akun Instagram resmi @tokopedia. ***

Baca Artikel lainnya di Google News.

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar