INTREND Siber

Dugaan Kasus Mahasiswa KKN UGM Viral, Pihak Kampus Sebut Tidak Benar

INTREND.ID – Beredar kabar adanya dugaan kasus mahasiswa KKN UGM viral yang mesum dan viral di media sosial sejak Senin, 3 Juli 2023.

Pihak UGM sendiri telah membantah dugaan kasus mahasiswa KKN UGM viral melalui keterangan tertulis di akun Twitter UGMYogyakarta, Senin malam.

“Kasus mesum mahasiswa KKN-PPM UGM tidak benar,” demikian keterangan tersebut.

Menambahkan keterangan, Direktur DPkM UGM, Dr. dr. Rustamadji, M.Kes., menegaskan terkait pemberitaan di berbagai media sosial tentang dugaan kejadian tidak menyenangkan di lokasi KKN dinyatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

DPkM selaku pengelola kegiatan KKN-PPM telah bergerak cepat ke lokasi untuk menanggapi kejadian tersebut.

“Setelah dilakukan investigasi, dinyatakan bahwa kejadian tersebut tidak seperti yang diberitakan. Tidak ada mesum seperti yang ramai diberitakan,” kata Rustamadji.

Keterangan tersebut disampaikan setelah Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan investigasi terkait kasus dugaan mahasiswa KKN berbuat mesum.

Setelah penelusuran, informasi ini mengemuka pertama kali melalui media sosial Twitter akun
@UGM_FESS.

Akun itu menulis caption “kkn ugm_fess tuh sebebas itu yak? barusan dapet kiriman ada yang ketauan berbuat mes*m,” tulisnya Minggu 2 Juli 2023.

Unggahan itu langsung mendapat reaksi netizen dan viral. Reaksi warganet pun berdatangan.

Aksi mahasiswa UGM dengan adanya dugaan mesum di lokas Kuliah Kerja Nyata (KKN) lalu jadi perbincangan.

Dugaan aksi mesum antara dua mahasiswa di lokasi KKN itu lantas dikabarkan terjadi di rumah seorang lurah.

Dalam kabar yang beredar di media sosial, dua sejoli tersebut dipergoki oleh Bu Lurah setempat.

Namun, belum ada kepastian tempat KKN mahasiswa tersebut. Pun, kapan waktu kejadian serta rangkaian peristiwanya.

Pihak kampus melalui dari Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) UGM langsung ke lokasi KKN bergerak segera melakukan investigasi terkait dugaan aksi mesum mahasiswi UGM, pada 3 Juli 2023.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dina W. Kariodimedjo, S.H., LL.M., Ph.D mengatakan, Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) UGM sebagai pengelola KKN UGM telah melakukan pemeriksaan untuk tanggapi peristiwa dugaan kejadian khusus di lokasi KKN.

Baca: Popo Barbie Tiktoker asal Kerinci Jambi Sama Boneka

“Saat ini sedang berlangsung proses penanganan DPKM. Diharapkan semua pihak dapat menyikapinya dengan bijaksana,” ujar Dina dia kepada Tribun Jogja, Senin 3 Juli 2023.

UGM menurunkan sebanyak 7.079 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM), pada Jumat 23 Juni 2023 lalu.

Mereka berasal dari 19 fakultas yang disebar untuk mengabdi di 31 provinsi, 97 kabupaten, 204 kecamatan dan lebih dari 400 desa di penjuru Indonesia. ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status