INTREND.ID Menjangkau wawasan baru

Peran Penting iZeno dalam Strategi Cloud dan API Terbuka Bank BRI

InTrend – Sebagai Google Cloud partner, iZeno mampu menyesuaikan teknologi Bank BRI yang sudah ada dengan teknologi Google Cloud dan berhasil mencapai tujuan utama Bank BRI.

Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) adalah bank tertua dan merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. BRI menyediakan pelayanan perbankan dan keuangan serta pemberi pinjaman keuangan mikro terbesar bagi perusahaan mikro, kecil, dan menengah.

Dengan peralihan menuju perbankan digital, Bank BRI melihat adanya peluang untuk melayani populasi yang lebih besar dan mempercepat penyertaan keuangan di seluruh Indonesia.

iZeno, Google Cloud partner, terpilih untuk membantu Bank BRI mengembangkan strategi Perbankan Terbuka dan Transformasi Cloud karena kapabilitas iZeno dalam Manajemen Cloud, Modernisasi Aplikasi, dan Konsultasi DevOps.

Hubungan dan kolaborasi erat antara iZeno dan Google telah menjadikan keduanya sebagai partner pilihan dalam membentuk cloud journey bagi Bank BRI.

Untuk mencapai tujuan Bank BRI, iZeno menerapkan berbagai solusi, di antaranya Google’s Workspace, Apigee dan Cloud, serta alat ITSM Atlassian.
Apigee dipilih sebagai platform yang sangat penting untuk meningkatkan proses onboarding dan integrasi data.

Atlassian digunakan sebagai solusi ujung ke ujung yang memungkinkan kolaborasi, pengembangan, pengujian, dan penerapan dalam lingkungan DevOps.
Untuk migrasi data, iZeno menjalin kerja sama erat dengan Google untuk modernisasi analisis data proof-of-concept (POC).

INTREND lainnya

Saat ini, iZeno sedang mengembangkan dua aplikasi sebagai kerangka kerja dan templat untuk onboard data lain ke Google Cloud.

Direktur Pelaksana PT iZeno Teknologi Indonesia, Deddy Johari, mengatakan pihaknya merasa senang untuk menjadi Google Cloud partner.

“Yang memungkinkan kami untuk meraih kepercayaan Bank BRI dan dukungan dalam mencapai tujuan utama mereka dari kerja sama dengan kami,” kata Deddy Johari melalui rilis Jumat 15 Juli 2022.

Tentang iZeno
iZeno didirikan pada tahun 2003 untuk menyediakan solusi teknologi terbaik di kelasnya kepada perusahaan, yang diperlukan oleh perusahaan agar bisnis mereka dapat tetap berjalan dengan lancar. ***

INTREND lainnya

Tinggalkan komentar